Piala AFF

Witan Sulaiman Optimistis Timnas Indonesia U-16 Bisa Balaskan Dendam Timnas U-19 atas Malaysia

Pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman, meyakini para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa mengalahkan Malaysia pada semifinal Piala AFF.

Witan Sulaiman Optimistis Timnas Indonesia U-16 Bisa Balaskan Dendam Timnas U-19 atas Malaysia
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman, ditemui di acara peluncuran sepatu terbaru Nike PhantomVSN di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman, meyakini para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa mengalahkan Malaysia pada semifinal Piala AFF di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam.

Keyakinan itu ia katakan lantaran anak asuh coach Fakhri tersebut dinilainya bermain sangat bagus pada fase grup dengan mengoleksi poin sempurna dari lima laga.

“Saya lihat U-16 sekarang bagus sekali, semangatnya mereka itu bagus, pola bermain mereka bagus. Soalnya saya juga pernah dilatih coach fakhri waktu U-16,” kata Witan ditemui di acara peluncuran sepatu Nike di Lapangan Pertamina, Simprug, Kamis (9/8/2018).

“Semoga mereka bisa memenangkan pertandingan soalnya kan kita kemarin kalah, semoga bisa balaskan dedam lah. Prediski saya menang 2-0,” sambung Witan.

Di ajang Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 harus menerima kekalahan atas Malaysia melalui drama adu penalti di babak semifinal.

Di ajang itu, Witan dkk. pun hanya meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Thailand 2-1.

Sementara penampilan Timnas Indonesia U-16 sepanjang fase grup A tampil sangat impresif.

Dari lima laga yang mereka lakoni, David Maulana dkk tak sekali pun meraih kekalahan begitu pun seri.

Mereka menang atas Filipina 8-0, Myanmar 2-1, Vietnam 4-2, Timor Leste 3-0, dan Kamboja 4-0. Total Timnas Indonesia U-16 berhasil mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Semifinal Piala AFF U-16 antara Timnas Indonesia U-16 dengan Malaysia U-16 akan terselenggara di Stadion Gelora Delta Sidorarjo dan disiarkan langsung secara eksklusif di Indosiar pada pukul 19.00 WIB.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help