Aneka Kuliner Daerah Legendaris Hadir Ramaikan 'Kampoeng Legenda' Mal Ciputra Jakarta

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Mal Ciputra Jakarta kembali menghadirkan event kuliner.

Aneka Kuliner Daerah Legendaris Hadir Ramaikan 'Kampoeng Legenda' Mal Ciputra Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Pengunjung di untuk menikmati aneka kuliner Nusantara , Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN -  Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Mal Ciputra Jakarta kembali menghadirkan event kuliner 'Kampoeng Legenda' yang berIangsung dari 8 - 19 Agustus 2018  di Center Court, lantai Lower Ground Timur dan Utara.

Keberadaan kuliner, tidak hanya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari budaya, menjaga dan eksistensi kuliner tradisional serta menempatkannya agar sejajar atau bahkan lebih tinggi dari kuliner asing, akan memberi dampak luas bagi masyarakat.

Dalam hal ini Mal Ciputra Jakarta sebagai mal yang peduli terhadap pelestarian kuliner legendaris Indonesia, selalu berupaya untuk menjadi bagian dalam melestarikan kuliner legendaris sebagai citra bangsa.

Salah satu cara melestarikan budaya adalah lewat jajanan dan santapan kuliner asli nusantara agar tidak punah.

Kuliner memang dianggap media yang tepat untuk menyuarakan dan memperkenalkan budaya asli bangsa.

Atas dasar itu Mal Ciputra Jakarta bekerja sama dengan JIISCOMM secara rutin menggelar Kampoeng Legenda agar bisa mempromosikan ke generasi penerus.

Dengan menampilkan konsep dekorasi yang lebih modern tapi tetap tidak menghilangkan sisi tradisional Indonesia, kami mengharapkan Kampoeng Legenda kali ini tidak hanya menarik untuk para pengunjung dari kalangan dewasa, akan tetapi bisa merambah para generasi milenial untuk menikmatinya.

“Kampoeng Legenda kami hadirkan kembali guna memenuhi kerinduan para pecinta kuliner legendaris Nusantara. Para pengunjung tidak perlu pergi ke daerah asalnya untuk mendapatkan kuliner impian, karena kami sudah datangkan langsung ke Mal Ciputra Jakarta," ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ini 10 Jenis Makanan Khusus yang Bisa Kamu Pesan Ketika Berada di Pesawat

" Melalui event kuliner ini, kami pun ingin turut ambil bagian dalam melestarikan warisan kuliner legendaris Indonesia di tengah gemburan makanan asing yang semakin berkembang, serta ingin mengajak para generasi milenial untuk mengenal lebih dalam kuliner legendaris Indonesia dan turut melestarikannya, "
Tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved