Asian Games 2018

Begini Perasaan Atlet Lompat Gawang Emilia Nova Jelang Bertanding di Asian Games 2018

Menurutnya, fase tapering akan berpengaruh besar bagi setiap atlet untuk bisa menampilkan peak perfomance nya ketika bertanding di Asian Games.

Begini Perasaan Atlet Lompat Gawang Emilia Nova Jelang Bertanding di Asian Games 2018
Tribunnews.com/Abdul Majid
Atlet lompat gawang Indonesia, Emilia Nova saat menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Delapan hari hari lagi pesta olahraga terbesar kedua di dunia, Asian Games akan terselenggara di Jakarta dan Palembang.

Penantian panjang para atlet Indonesia yang telah melakukan persiapan pun akan diuji di ajang tersebut.

Atlet lompat gawang Indonesia, Emilia Nova pun menuturkan perasaanya mengingat Asian Games 2018 tinggal mengitung hari saja.

“Gugup itu pasti ada, cuma Emil jadiin energi postif saja buat nanti tanding,” kata atlet yang akrab disapa Emil di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Menurut Emil, perasaannya jelang Asian Games harus diambil santai, karena dengan begitu hal-hal yang akan dilakukan pada saat bertanding bisa dicapai dengan sempurna.

“Sekarang lebih relax saja, biasanya Emil waktu dulu pas mau dekat-dekat pertandingan kaya latihan agak jenuh sedikit, latihan jelek emosi, kalau sekarang latihan lebih santai aja, kaya tadi latihan empat kali lari tiga kali pecah waktunya,” jelas Emil.

Sambut Asian Games, Kecamatan Jatinegara Gelar Operasi Tertib Lalu Lintas di Stasiun Jatinegara

Dishub Kota Bekasi Kerahkan 250 Personil Kawal Pertandingan Perdana Asian Games di Stadion Patriot

Setelah melakukan sejumlah persiapan baik try out di dalam dan luar negeri, wanita kelahiran 20 Agustus 1995 itu mengaku kini sedang dalam fase tapering.

Menurutnya, fase tapering akan berpengaruh besar bagi setiap atlet untuk bisa menampilkan peak perfomance nya ketika bertanding di Asian Games.

“sekarang si Emil sudah masuk fase tapering. Tapering itu yang paling riskan, karena kalau salah di tapering nanti di tandingnya tidak bagus. Jadi tapering itu sudah ada programnya, latihan tidak terlalu berat, lebih jaga kondisi saja,” katanya.

“Latihan lompat gawangya juga dikurangi yang tadinya delapan gawang, sekarang cuma lima gawang terus seminggu sebelum tanding gawangnya bisa kurang lagi hinga tiga,” pungkasnya. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help