Asian Games 2018

Dishub Kota Bekasi Kerahkan 250 Personil Kawal Pertandingan Perdana Asian Games di Stadion Patriot

Kepala Dishub Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, 250 personil itu akan ditempatkan di titik-titik sekitar Stadion Patriot Candrabhaga

Dishub Kota Bekasi Kerahkan 250 Personil Kawal Pertandingan Perdana Asian Games di Stadion Patriot
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mengerahkan 250 personil untuk mengawal pertandingan perdana Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (10/8/2018).

Kepala Dishub Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, 250 personil itu akan ditempatkan di titik-titik sekitar Stadion Patriot Candrabhaga.

"Penempatan personil kita mulai dari Gerbang Tol Bekasi Barat, lampu merah BCP (Bekasi Cyber Park), Jalan Ahmad Yani, kemudian Summarecon Bekasi, lalu disekitar Stadion," kata Yayan

Dia juga mengimbau kepada pengguna jalan baik pengendara maupun pejalan kaki untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

"Agar sama-sama bisa mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku supaya terciptanya kelancaran dan kenyamanan bersama, saling menghargai, karena saat ini sedang berlangsung event besar Asian Games," jelasnya.

Untuk pertandingan perdana rencananya akan bertanding antara tim sepak bola Laos melawan Hong Kong pukul 16.00 WIB kemudian disusul pertandingan kedua Palestina melawan Taiwan pada pukul 19.00 WIB.

5 Rumah Ibadah di Kelapa Gading Tidak Potong Hewan Kurban saat Asian Games

Sebelumnya diberitakan, Dishub Kota Bekasi berencana melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang jalan Ahmad Yani depan Stadion Patriot Candrabhaga dengan melakukan penutupan.

Namun hal itu akan dilakukan secara situasional jika kondisi arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani padat hingga menyebabkan kemacetan.

Penutupan rencananya akan dilakukan serupa kegiatan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) yang biasa dilakukan di Jalan Ahmad Yani setiap hari Minggu pagi.

Nantinya kendaraan akan dialihkan melalui Jalan Kemakmuran belakang Kantor Pemkot Bekasi atau melalui Jalan Guntur dan Jalan Tangkuban Perahu, belakang Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Rekayasa lalu lintas dilakukan mengingat Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup A bersama Palestina, Hong Kong, Taiwan dan Laos bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, diprediksi ribuan penonton akan penuhi stadion berkapasitas 29 ribu kursi penonton.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help