Gerindra Belum Siapkan Nama Pengganti Sandiaga Uno di DKI Jakarta

Taufik menyebut Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI, tak permasalahkan jika dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan tak memiliki Wakil Gubernur

Gerindra Belum Siapkan Nama Pengganti Sandiaga Uno di DKI Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Sandiaga Uno usai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kursi Wakil Gubernur menjadi kosong setelah Sandiaga Uno resmi mengundurkan diri lewat surat yang disampaikan oleh Anies Baswedan.

Ketua DPD DKI Partai Gerindra M.Taufik sebagai partai pengusung bersama PKS mengatakan, pihaknya belum menyiapkan nama yang akan mengisi posisi tersebut.

"Sesuai ketentuan akan disampaikan dua nama oleh partai pengusung, Gerindra dan PKS. Belum (ada nama) ini baru mau saya sampaikan surat pengunduran diri ke DPRD," kata Taufik di Balai Kota Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Taufik menyebut Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI, tak permasalahkan jika dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan tak memiliki Wakil Gubernur.

Fadli Zon Sebut Prabowo-Sandi Tidak Lakukan Persiapan Khusus Sebelum Jalani Tes Kesehatan

"Pak Gubernur nggak apa-apa nggak ditemenin Wagub. Sebulan nggak apa-apa 2 bulan (juga) nggak apa-apa. Nggak akan ada hambatan," terangnya.

Taufik menjelaskan nantinya hanya akan ada dua nama yang menjadi mengisi kekosongan posisi tersebut.

Pasalnya, hanya ada dua partai yang mengusung pasangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 lalu.

"Diusulkan dua nama oleh partai pengusung, jadi hanya dua. Andaikan partai pengusungnya empat, muncul lah empat nama digodoknya di partai itu, kemudian disampaikan hanya dua nama kepada dewan DPRD dua nama," pungkasnya.

Penulis: Danang Triatmojo

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kata Taufik, Tidak Masalah Sebulan Kursi Wagub DKI Kosong

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved