Komplotan Pencuri Berhasil Gasak Rp 700 Juta dari Rumah Jagal Sapi karena Dibantu Pegawai

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, tersangka bernama Firman merupakan karyawan RPH Karawaci tersebut.

Komplotan Pencuri Berhasil Gasak Rp 700 Juta dari Rumah Jagal Sapi karena Dibantu Pegawai
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Firman (37) satpam RPH Karawaci yang memberikan peta kepada rekan perampoknya yang lain agar dapat memasuki ruangan dan menggondol Rp 700 juta, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBODAS - Firman, satu dari tujuh perampok yang berhasil menggondol sekira Rp 700 juta dari Rumah Potong Hewan (RPH) Karawaci merupakan seorang satpam tempat jagal sapi tersebut.

Sebelumnya, jajaran Polres Metro Tangerang telah menangkap tujuh komplotan rampok yang menggasak RPH di kawasan Cibodas, Tangerang yakni, Zamawi (38), Sobri (38), Aris (34), Lili (34), Mardan (36), Rohman (36), dan Firman (37).

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, tersangka bernama Firman merupakan karyawan RPH Karawaci tersebut.

"Yang bersangkutan (Firman) direkrut sebagai penggambar di sini. Dia yang mengerahkan dan mememberikan gambaran peta RPH kepada dua eksekutor," jelas Harry di RPH sapi Jalan Raya Cisadane RT 04/01 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Tangerang, Jumat (10/8/2018).

Ia menuturkan, jajarannya juga terpaksa memberikan timah panas sebab berusaha melarikan diri saat ingin ditangkap di kediamannya di kawasan Batu Ceper, Tangerang.

"Firman ini baru kita tangkap di rumahnya juga melawan. Terpaksa kita tembak kakinya karena ternyata Firman bermain di dalamnya," jelas Harry.

Kurang Dari 24 Jam Perampok yang Curi Uang Rp 700 Juta Dilumpuhkan Polisi Hingga Ditembak Mati

Pada kesempatan yang sama, Sawiyan rekan sejawat Firman mengatakan bahwa rekannya tersebut hampir dua tahun bekerja di RPH tersebut.

Menurutnya, saat hari kejadian, Firman mendapatkan shift pagi dan pada malam harinya Firman terlihat masih lalu lalang di dalam rumah jagal sapi itu.

"Dia baru masuk tahun kedua. Saat kejadian saya lihat malam-malam dia bolak-balik keluar masuk kantor padahal waktu itu dia shift pagi," terang Sawiyan.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help