Pilpres 2019

Mundur dari Wagub DKI, Sandiaga: Kerjaan Saya Belum Selesai, Saya Akui

Sandiaga memutuskan mundur sebagai wagub DKI Jakarta, tinggalkan banyak pekerjaan rumah.

Mundur dari Wagub DKI, Sandiaga: Kerjaan Saya Belum Selesai, Saya Akui
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Sandiaga Uno usai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM JAKARTA - Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong setelah Sandiaga Uno mundur karena menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto. 

Di balik mundurnya Sandiaga, meninggalkan sejumlah pekerjaan rumah.

"Kerjaan saya belum selesai, saya akui belum selesai, jauh dari selesai. Baru 10 bulan (jadi wagub)," ujar Sandiaga di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Selama menjabat wagub DKI Jakarta, agenda Sandiaga memang sibuk. Sebagian besar agendanya rapat dan menemui pihak swasta untuk membahas infrastruktur dan program potensial di Jakarta.

Berikut merupakan sejumlah pekerjaan rumah Sandiaga yang paling disorot media dan warga selama ini:

1. Rumah DP Rp 0

Program rumah DP Rp 0 menjadi janji kerja Anies-Sandi yang paling diingat warga Jakarta. Sejak Januari lalu, Sandiaga menjanjikan unit rumah DP 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur bisa segera dijual.

Namun hingga pengunduran dirinya Jumat ini, rumah DP Rp 0 belum juga dilepas ke warga DKI. Penjualan rumah DP Rp 0 masih menunggu Peraturan Gubernur.

2. OK Otrip

Program integrasi bus transjakarta dengan angkot OK Otrip juga tak kunjung terwujud. Uji coba OK Otrip sudah dilakukan dalam tiga periode waktu.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help