Musim Kemarau Melanda, BPBD Tangsel Distribusikan Ribuan Liter Air Bersih kepada Warga

BPBD bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Karta Raharja Serpong, untuk pengangkutan air bersih dan pengelolaan air di wilayah warga

Musim Kemarau Melanda, BPBD Tangsel Distribusikan Ribuan Liter Air Bersih kepada Warga
Tribunnews.com
Ilustrasi air

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan (Tangsel) menyebut sudah mendistribusikan 9.000 liter air bersih ke berbagai wilayah di Tangsel.

Hal itu disebabkan kemarau yang malanda dan membuat beberapa wilayah di Tangsel alami kekeringan.

"Total jumlah air bersih yang sudah kami distribusikan sebanyak 9.000 liter," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Tangsel, Muhamad Nur, Jumat (10/8/2018).

Ia juga mengatakan sudah memberikan bantuan air kepada Kampung Koceak, Kranggan, Setu, Tangsel, yang alami kekeringan, sebanyak 4.000 liter air bersih.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Kampung Koceak, khususnya RT 6 RW 2, alami kekeringan selama dua bulan belakangan.

Maruf Amin Tak Pernah Bercita-cita Jadi Cawapres

Mereka terpaksa menggantungkan hidupnya untuk memenuhi kebutuhan mandi dan mencuci dari kali dan mata air yang ada di sekitar situ.

BPBD bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Karta Raharja Serpong, untuk pengangkutan air bersih dan pengelolaan air di wilayah warga.

"PDAM Kerta Raharja juga siap berikan bantuan berupa mobil tangki dan pengolahan air bersih di lokasi pemukiman warga yang terdampak kekeringan," ujarnya.

Hasbulloh, warga Kampung Koceak mengafirmasi hal bantuan yang diberikan pihak BPBD. Namun ia merasakan bantuan tersebut masih kurang karena kekeringan yang cukup panjang ia alami.

"Ada (bantuan air bersih) juga sekali-kalinya masih kurang," ujarnya, Jumat (10/8/2018).

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help