Asian Games 2018

Sejumlah Mahasiwa Memanfaatkan Waktu Senggang Jadi Volunteer Asian Games 2018

Sejumlah mahasiwa memanfaatkan waktu senggang selama liburan kuliah dengan menjadi volunteer Asian Games 2018.

Sejumlah Mahasiwa Memanfaatkan Waktu Senggang Jadi Volunteer Asian Games 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Debora (kanan) bersama Volunteer lain saat bertugas dia Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sejumlah mahasiwa memanfaatkan waktu senggang selama liburan kuliah dengan menjadi volunteer Asian Games 2018.

Seperti yang dilakukan, Debora (19), mahasiswa jurusan Hubungan Internaisonal di Institut Ilmu Sosial dan Politik (IISIP) Jakarta, saat dijumpai TribunJakarta.com, di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (10/8/2018).

Debora mengaku, mendaftar sebagai volunteer Asian Games 2018 untuk mengisi waktu senggang liburan kuliah sekaligus menambah pengalaman terlibat dalam event besar.

"Saya memang udah incar jadi volunteer, pertama saya ikut daftar sejak Desember tahap pertama, terus karena ada kendala saya batal, tapi akhirnya saya daftar lagi tahap kedua," kata Debora.

Dia menambahkan, mejadi volunteer merupakan pengaalaman pertamanya, saat dinyatakan lolos seleksi wanita asal Bekasi itu mengaku bersyukur.

"Seneng karena memang sudah jadi keinginan saya, lagipula kapan lagi gitu bisa ikut terlibat di Asian Games 2018," jelas dia.

Bowo Alpenliebe Jelaskan Alasan Dirinya Ganteng dan Blunder Soal Pendapatan Uang Meet And Greet

Selain itu, volunteer lain bernama Safira Yunita (19), mahasiswa semester tiga jurusan kedokteran Universitas Islam Negeri Jakarta mengaku ikut menjadi volunteer karena diajak teman.

"Awalnya diajak teman, daftar lewat email, akhirnya lolos, mumpung lagi libur kuliah juga," ujar Yunita.

Wanita asal Tangerang itu rencananya akan menjadi volunteer selama 15 hari kedepan. Ia bertugas sebagai divisi Tribun di Venue Asian Games Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

"Tugasnya itu kita berjaga di tribun penonton, kalau ada penonton mau nanya sesuatu kita arahkan, misal ke toilet nomor bangku, apapun kalau penonton butuh nanti kita bantu," jelas dia.

Selain isi waktu senggang, jadi volunteer menurut dia jadi sebuah tantangan.

"Tantangan juga sih, hadapin orang banyak sama pengalaman baru, udah gitu Asian Games juga kan event besar bangga aja bisa terlibat," jelas dia.

Pengecatan Trotoar di Jakarta Selatan Akan Rampung Sebelum Torch Relay Asian Games 2018

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help