Asian Games 2018

Selama Asian Games 2018, Camat Jatinegara Siap Tingkatkan Keamanan Sentra Batu Akik Rawabening

Menjelang Asian Games 2018, Sentra Batu Akik Rawabening turut berbenah, khususnya dalam segi keamanan.

Selama Asian Games 2018, Camat Jatinegara Siap Tingkatkan Keamanan Sentra Batu Akik Rawabening
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Camat Jatinegara (tengah) saat ditemui awak media di Sentra Batu Akik, Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Menjelang Asian Games 2018, Sentra Batu Akik Rawabening turut berbenah, khususnya dalam segi keamanan.

Menurut Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polres Metro Jakarta Timur untuk mengamankan sentra batu akik yang terletak tepat di seberang Stasiun Jatinegara itu.

Nantinya, sentra batu akik tersebut akan dijadikan destinasi wisata belanja cinderamata bagi para atlet maupun official tim negara peserta Asian Games 2018.

"Kami bekerja sama dengan pihak kepolisian menciptakan kawasan ini aman dan nyaman sehingga mereka bisa datang kesini dengan aman, lihat-lihat lalu beli oleh-oleh disini," ucapya kepada awak media, Jumat (10/8/2018).

Selain itu, Nasrudin mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di sekitar Sentra Batu Akik Rawabening.

"Kami juga akan upayaan disini mengatur para PKL dan mengantur kelancaran lalu lintas disekitar Setra Batu Akik Rawabening," ujarnya.

Terkait dengan parkir liar, Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudinhub Jakarta Timur Slamet Dahlan mengatakan, pihaknya siap menempatkan sejumlah personel guna menjaga kelancaran arus lalu lintas di sekitar sentra batu akik.

"Akan kami tempatkan petugas, namun sifatnya statis, melihat situasi juga mana titik yang suka dipakai untuk ngetem," ucapnya.

Ia juga menegaskan, tak akan segan menindak para sopir angkutan kota (angkot) yang masih membandel menurunkan dan menaikan penumpang tidak pada tempatnya.

"Kami akan tindak tegas angkot yang ngetem, ini dalam rangka rangka Asian Games, jadi kami ingin ciptakan keaman dan ketertiban di wilayah Jatinegara," ujarnya kepada awak media.

Sederet Momen Perpisahan Sandiaga Uno, Bingung Mobilnya Kecil dan Sandarkan Kepala di Bahu Kadishub

Bowo Alpenliebe Jelaskan Alasan Dirinya Ganteng dan Blunder Soal Pendapatan Uang Meet And Greet

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help