Asian Games 2018

Dua Menteri Sidak dan Tinjau Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Menyambut Asian Games

Dari pantauan di lokasi, kedua menteri tersebut menyambut penggguna jasa terlebih dahulu penumpang di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Dua Menteri Sidak dan Tinjau Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Menyambut Asian Games
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN, Rini Soearno saat sidak dan meninjau kesiapan Bandara Soekarno-Hatta di Posko Utama Asian Games di Terminal 1, Sabtu (11/8/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri BUMN Rini Soemarno, memeriksa kesiapan Bandara Soekarno-Hatta dalam menyambut Asian Games 2018.

Dari pantauan di lokasi, kedua menteri tersebut menyambut penggguna jasa terlebih dahulu penumpang di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Ketua Satgas Asian Games Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, memastikan kesiapan empat Bandara naungan PT Angkasa Pura II telah siap menyambut Asian Games.

Keempat bandar udara tersebut yakni, Bandara Palembang, Soekarno-Hatta, Kerta Jati dan Halim Perdanakusuma.

"Dari sisi infrastruktur sudah siap baik yang di Palembang dan Soekarno-Hatta terutama maskapai Garuda Indonesia untuk melayani tamu delegasi baik ke Palembang dan Soekarno-Hatta," jelas Agus di Posko Utama Asian Games, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/8/2018).

Agus menegaskan, persiapan penyambutan atlet serta official Asian games itu sudah dilakukan PT Angkasa pura II sejak H-10 atau tanggal 8 Agustus 2018.

Diperkirakan, lanjutnya, akan terjadi penumpukan kedatangan delegasi kontingen pada H-3 upacara pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018.

Jelang Asian Games 2018, Gerebek Sampah Jaktim Digelar Padepokan Pencak Silat

Luis Milla Rilis 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games

"Kami perlu sampaikan Bapak Ibu Menteri, bagaimana untuk mengatur flow yang akan melonjak di H-3 sejak tangfal 15, 16, dan 17 Agustus. Karena akan terjadi penumpukan penumpang," jelas Agus.

Area parking stand pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga menjadi perhatian pihak Angkasa Pura II

Sebab area parkir pesawat yang tersedia saat ini sudah penuh oleh penerbangan reguler yang ada pada setiap harinya.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help