Asian Games 2018

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Asian Games 2018 untuk Menarik Atlet Berwisata ke Kota Tua

Kepala Museum Kesejarahan Jakarta Sri Kusumawati, mengatakan pameran tersebut sengaja diselenggarakan dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Asian Games 2018 untuk Menarik Atlet Berwisata ke Kota Tua
TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH
Museum Sejarah Jakarta, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Museum Sejarah Jakarta menggelar pameran bertajuk Asian Games 2018 pada 12 Agustus hingga 9 September 2018.

Kepala Museum Kesejarahan Jakarta Sri Kusumawati, mengatakan pameran tersebut sengaja diselenggarakan dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

Selain itu juga, lanjut Sri, penyelenggaraan pameran itu untuk menarik minat para atlet maupun delegasi Asian Games 2018 untuk berkunjung ke kawasan wisata Kota Tua.

"Jadi memang pamersan dalam rangka Asian Games di Museum Sejarah Jakarta, besok dibuka pukul 16.00 WIB," kata Sri saat dihubungi, Sabtu (11/8/2018).

"Kenapa diadakan pameran itu karena Kota Tua merupakan salah satu destinasi wisata sejarah untuk para atlet, official dan media massa yang meliput Asian Games," tambahnya.

Nantinya di oameran tersebut akan dimeriahkan oleh sederet hiburan berupa kesenian dan lainnya serta talkshow.

"Ada juga beberapa koleksi dari penyelenggaraan Asian Ganes tahun 1962 dan persiapan untuk tahun ini, yang mana tuan rumahnya sama-sama di Jakarta, Indonesia," jelas Sri.

Marah Potret Bersama Pacar Disebar ke Lambe Turah, Deddy Corbuzier Ciduk Pelaku dan Beri Peringatan

Pamerannya sendiri akan digelar di dalam Museun Sejarah Jakarta.

Untuk itu para pengunjung yang ingin melihat pameran harus terlebih dahulu membeli tiket masuk ke dalam Museum Sejarah Jakarta, dengan harga berkisar Rp 2 hingga Rp 5 ribu.

Namun, dikatakan Sri, untuk para delegasi Asian Games 2018 tidak dipungut biaya masuk museum alias gratis.

"Ada juga paket wisata gratis dari Dinas Pariwista untuk para delegasi Asian Games. Jadi kalau mereka menggunakan id card Asian Games, masuk museum gratis," terang Sri.

Bahkan, nantinya juga para atket akan diantar menggunakan bus gratis dari Wisma Atlet di Kemayoran ke tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta.

"Mereka juga disediakan bus gratis untuk sampai ke tempat wisata. Bukan hanya Museum Sejarah tapi juga museum lainnya milik Pemprov DKI. Ada juga yang ke kawasan perkampungan betawi di Setu Babakan," ujarnya.

Hengkang dari Program Karma, Robby Purba Bongkar Alasan Roy Kiyoshi Dulu Milih Dirinya Sebagai Host

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help