Teknologi Canggih All New Honda PCX Hybrid Bikin Nyaman Pengendara

"Teknologi itu yaitu penyematan mode berkendara, ada tiga mode. Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode," kata Larri di Bekasi.

Teknologi Canggih All New Honda PCX Hybrid Bikin Nyaman Pengendara
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Peluncuran All New Honda PCX Hybrid, di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA -PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat secara resmi memasarkan All New Honda PCX Hybrid di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (11/8/2018).

Sepeda motor yang digadang-gadang mengusung teknologi tinggi pertama di dunia itu secara umum telah diperkenalkan PT Astra Honda Motor pada April 2018 lalu.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, mengatakan, skutik premium itu memiliki teknologi yang memungkinkan pengendara nyaman selama berkendara.

Teknologi yang diusung berupa penyematan mode berkendara yang terletak pada stang sebelah kiri. Mode ini memiliki tiga pilihan berkendara sesuai kebutuhan pengendara.

"Teknologi itu yaitu penyematan mode berkendara, ada tiga mode. Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode," kata Larri di Bekasi.

Pertama kata dia, Mode D atau Drive Mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan.

Lalu, Mode S atau Sport Mode di mana memungkinkan pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D.

Kemudian, Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D.

"Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150cc ini," jelas Larri

Selain itu, dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

Skutik premium ini juga mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan hadir dilengkapi fitur full digital panel meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

All New Honda PCX Hybrid dibanderol Rp. 40.400.000 on the road (OTR) Bandung.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved