Anies Baswedan Beberkan Perbedaan Kondisi Ketika Tidak Lagi Ditemani Sandiaga Uno

Anies menuturkan bahwa ada penyesuaian yang dilakukan dari segi tugas dan waktu ketika kursi Wakil Gubernur ditinggal Sandi

Anies Baswedan Beberkan Perbedaan Kondisi Ketika Tidak Lagi Ditemani Sandiaga Uno
TribunJakarta/Suci Febriastuti
Sandiaga Uno berpelukan dengan Anies Baswedan 

Laporan wartawan tribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak kewalahan meski saat ini belum ada sosok yang menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Enggak (repot), jadi gini kalau di dalam pemerintahan itu setiap tugas ada birokrasi yang menangani. Karena itulah kenapa ada struktur organisasi. Struktur itu berfungsi agar siapapun yang ada di tempat itu maka pekerjaan bisa tuntas," kata Anies Baswedan di Rawamangun Jakarta Timur Senin, (13/8/2018).

Anies mengakui ada beberapa perbedaan selama dirinya didampingi oleh Sandiaga Uno dalam bertugas hingga saat ini.

Anies menuturkan bahwa ada penyesuaian yang dilakukan dari segi tugas dan waktu ketika kursi Wakil Gubernur ditinggal Sandi.

Soal Pengganti Sandiaga Uno, Anies Baswedan Tunggu Keputusan Presiden

"Minimal kalau ada kegiatan satu hari 10 (agenda), saya bisa disposisi. Sebagian (oleh) Wakil Gubernur sebagian Gubernur. Ini fakta yang temen-temen saksikan. Sekarang saya belum bisa tuh disposisi ke wakil, karena belum ada wakil. Pasti akan menyita waktu lebih banyak," katanya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno sudah mengajukan surat pemberhentian tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta lantaran mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden 2019 mendatang.

Terkait hal ini, Anies mengaku belum bisa memastikan berapa lama kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta akan kosong.

Pasalnya, dirinya harus menunggu ketetapan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenai perihal tersebut.

"Harus ada rapat paripurna DPRD. Setelah paripurna ditetapkan, kemudian menGirim surat ke Gubernur. Dari situ kemudian Gubernur kirimkan ke Presiden, dan proses penggantian sesudah pemberhentian Sandi ditetapkan Presiden. Jadi sebelum ada ketetapan dari presiden, maka belum bisa ada proses," kata Anies.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help