Anies Baswedan Resmikan Revitalisasi 12 Sarana Olahraga di Jakarta

Untuk proyek revitalisasi 12 sarana olahraga di Jakarta ini, menghabiskan dana sebesar Rp 102, 754 miliar

Anies Baswedan Resmikan Revitalisasi 12 Sarana Olahraga di Jakarta
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meresmikan revitalisasi 12 sarana olahraga di Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meresmikan revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 gelanggang olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

Ke-12 sarana olahraga ini akan digunakan para atlet untuk berlatih menghadapi event Asian Games 2018, yang akan berlangsung 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018, di Jakarta dan Palembang.

Kesepuluh GOR yang direvitalisasi adalah GOR di Pulogadung, Cempaka Putih, Sunter, Soemantri Brojonegoro, Bulungan, Ragunan, Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.

"Alhamdulillah di pagi hari ini kita meresmikan 12 fasilitas yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan Asian Games 2018," ujar Anies Baswedan di Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).

Sibuk dengan Beragam Aktivitas, Sandiaga Uno Selalu Prioritaskan Urusan Keluarga

Proses renovasi sarana olahraga untuk pagelaran Asian Games 2018 itu sendiri meliputi, perbaikan lantai parquet, perbaikan tribun, lampu (instalasi, panel dan AC), toilet dan ruang ganti, pengecetan interior, pengadaan scoring board dengan standarisasi internasional.

Khusus arena BMX di Pulomas revitalisasi meliputi track & berm (starting hill), tribun, pre stating, team area, medical room, toilet, external lighting, irigasi dan drainase.

Untuk proyek revitalisasi 12 sarana olahraga di Jakarta ini, menghabiskan dana sebesar Rp 102, 754 miliar.

"Harapannya, 12 fasilitas yang baik ini nantinya akan menumbuhkan atlet-atlet di bidangnya. Yang akan membawa nama baik Jakarta dan Indonesia," ujar Anies Baswedan.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe mengaku bangga mendapatkan kesempatan untuk membantu mensukseskan Asian Games 2018 di Indonesia.

"Kami berharap hal ini dapat turut mendukung prestasi para atlet, karena mereka dapat berlatih dengan lebih baik untuk menghadapi pesta olahraga antar negara se-Asia," ujar Dhony.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved