Bikin Ngiler! Sate Tulang Ayam Asli Semarang Laris Manis di Kampoeng Legenda Mal Ciputra

Tak hanya sate tulang ayam yang dijual Rp 20 ribu per tusuk, ada juga sate kulit seharga Rp 15 ribu dan sate cumi seharga Rp 25 ribu per tusuknya.

Bikin Ngiler! Sate Tulang Ayam Asli Semarang Laris Manis di Kampoeng Legenda Mal Ciputra
TribunJakarta/Anisa Kurniasih
Sate tulang ayam yang memeriahkan acara Kampoeng Legenda di Mal Ciputra Jakarta Barat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Berbagai macam kuliner Nusantara dari berbagai daerah hadir di Kampoeng Legenda, Mal Ciputra Jakarta Barat.

Satu diantaranya ialah sate tulang ayam yang pastinya membuat penasaran kalian yang belum pernah mendengarnya.

Tidak Datang Bersama Saat Pemeriksaan Kesehatan, Prabowo-Sandiaga Sudah Ambil Darah

Jika biasanya sate ayam hanya terdiri dari daging ayam yang ditusuk dengan ukuran kecil, namun tidak dengan sate ini.

Potongan ayam dengan ukuran lebih besar dari biasanya beserta tulang yang masih melekat menjadi jenis kuliner yang berbeda.

Ayam yang telah diungkep dulu sebelumnya dengan dioles bumbu manis berupa barbeque Jawa ini akan membuat pengunjung di acara Kampoeng Legenda tergiur pastinya.

Tak hanya sate tulang ayam yang dijual Rp 20 ribu per tusuk, ada juga sate kulit seharga Rp 15 ribu dan sate cumi seharga Rp 25 ribu per tusuknya.

Ikuti Lomba Video #MenujuIndonesiaMaju Bertemakan Asian Games, Raih Hadiah Tabungan Bank Mandiri

Frans, penjual kuliner asli Semarang ini mengungkapkan bahwa dalam sehari dari masing - masing menu ia mampu menjual sebanyak 400 tusuk dalam acara kuliner di Mal Ciputra ini.

"Kalau sate tulang itu bagian dada sampe paha bawah kami potong - potong sekaligus tulangnya, satu tusuk isinya tiga potong, semuanya pake bumbu rahasia namanya bumbu barbeque Jawa," ujar Frans saat ditemui TribunJakarta.com, Kamis (9/8/2018).

Lima Lokasi Pelayanan SIM Keliling Wilayah Jakarta di Awal Pekan Ini

Bagi pengunjung yang ingin membeli hanya tinggal mengambil berapa banyak sate yang diinginkan kemudian Frans akan memanggangnya kembali untuk dihangatkan.

Paduan rasa manis bumbu barbeque jawa ditambah dengan tambahan saus sambal dan salad seperti selada dan timun dan tomat membuat sate tulang ayam ini menjadi sajian yang terlihat mewah.

Hari Ini Wali Kota Jaktim Dampingi Gubernur Anies Resmikan Lapangan Baseball Rawamangun

Ukuran daging yang cukup besar pun sepertinya bisa mengenyangkan perutmu yang mungkin lapar karena lelah berkeliling di area kuliner yang menghadirkan lebih dari 70 menu tersebut.

Acara ini berlangsung sejak 8 - 19 Agustus 2018, jadi buat kalian yang brlum datang masih memiliki kesempatan untuk berburu kuliner Nusantara di Kampoeng Legenda.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help