Edarkan Sabu di Apartemen, Pria Pengangguran Ditangkap Polisi

penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang menyebut tersangka kerap mengedarkan barang haram tersebut di sekitar apartemen.

Edarkan Sabu di Apartemen, Pria Pengangguran Ditangkap Polisi
Istimewa
Barang bukti narkoba yang didapat dari tersangka LU 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Polsek Cengkareng, Jakarta Barat menangkap pengedar sabu berinisial LU (24) pada Kamis (9/8/2018).

Pemuda pengangguran itu ditangkap saat hendak mengedarkan barang haram tersebut di Apartemen Green Park View, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang menyebut tersangka kerap mengedarkan barang haram tersebut di sekitar apartemen.

"Mendapati laporan itu, kami pun melakukan penyelidikan dan mendapati gerak gerik tersangka yang mencurigakan hingga kami lakukan penangkapan," kata Khoiri dalam keterangannya, Senin (13/8/2018).

Susno Duadji Unggah Video LRT Palembang Mogok, Sindiran Fahri Hamzah, Evakuasi yang Ngeri

Khoiri menuturkan dari tangan tersangka diamankan sabu seberat ‎0,56 gram yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

Selain itu, uang tunai Rp 150 ribu dan satu unit ponsel turut diamankan sebagai barang bukti.

Khori mengatakan berdasarkan pemeriksaan, tersangka mengaku menjadi pengedar sabu lantaran terhimpit kebutuhan hidup sehari-hari.

"Tersangka ini pengangguran. Berdasarkan pemeriksaan, hasil penjualan sabu ‎itu ia gunakan untuk kehidupan sehari-hari. Namun kita tetap memprosesnya secara hukum," kata Khoiri.

Khoiri menegaskan pelaku akan dijerat Pasal Pasal 114 ayat ( 1 ) Sub 112 ( 1) UURI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika‎.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved