Asian Games 2018

Habiskan Biaya Rp 39 Miliar, Jakarta International Baseball Arena Terbaik di Indonesia

Penyiraman lapangan juga dilakukan sebanyak empat kali dalam sehari, oleh petugas yang berjaga dalam tiga shif, agar kualitas lapangan tetap terjaga.

Habiskan Biaya Rp 39 Miliar, Jakarta International Baseball Arena Terbaik di Indonesia
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Salah satu venue Asian Games 2018, Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur disebut sebagai arena baseball terbaik di Indonesia.

Pembangunannya, menghabiskan biaya sebesar Rp 39,362 miliar, menggunakan mekanisme koefisien luas bangunan (KLB) dari PT Sinar Mas Land.

"Jakarta International Baseball Arena ini menghabiskan dana Rp 39 miliar 362 juta dan ini berstandart internasional," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono, Senin (13/8/2018).

Arena baseball yang pembangunannya baru selesai bulan Juli 2018 ini, disebut yang terbaik di Indonesia karena memiliki sederet fasilitas penunjang, seperti ruang media, ruang kontrol, tribun penonton, dan VIP.

Kualitas rumput lapangannya juga disebut sebagai yang terbaik, untuk menggelar event baseball tingkat nasional dan internasional.

Latihan Tim Nasional Baseball Indonesia untuk Asian Games 2018, di Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).
Latihan Tim Nasional Baseball Indonesia untuk Asian Games 2018, di Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018). (TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar)

Untuk kapasitas tribun, Jakarta International Baseball Arena dapat menampung sebanyak 485 penonton.

Demi menggelar event internasional, Jakarta International Baseball Arena juga sudah mengantongi sertifikat dari Persatuan Baseball Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) dan Baseball Federation of Asia (BFA).

"Ini berstandart international, sebagaimana pengakuan dari Perbasasi dan federasi baseball Asia (BFA). Mudah-mudahan ini sumbangsih DKI (Jakarta) untuk mensukseskan Asian Games," ujar Ratiyono.

Untuk perawatan Jakarta International Baseball Arena, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkannya kepada PT Sinar Mas Land, agar tetap terjaga kualitasnya lapangan dan sarana penunjangnya.

Penyiraman lapangan juga dilakukan sebanyak empat kali dalam sehari, oleh petugas yang berjaga dalam tiga shif, agar kualitas lapangan tetap terjaga.

"Perawatan dari PT Sinar Mas Land, sehingga bisa tetap bagus seperti ini. Kita pertahankan dan pesan Pak Gubernur, harus digunakan untuk latihan, sehingga bisa hasilkan atlet," ujar Ratiyono.

Hari Ini Wali Kota Jaktim Dampingi Gubernur Anies Resmikan Lapangan Baseball Rawamangun

Jelang Asian Ganes 2018 Tim Baseball Putra Antisipasi Lemparan Lebih dari 100 Km Per Jam

Jelas Asian Games 2018, Lapangan Baseball Gelora Bung Karno Sudah Tahap Finishing

Tim Baseball putra Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A bersama Korea Selatan, Taiwan dan Hong Kong. Sedangkan, Grup B dihuni Jepang, Tiongkok dan Pakistan.

Indonesia, baru akan terjun di putaran kedua pada cabang olahraga Baseball putra. Putaran pertama akan diikuti tiga negara saja yakni Thailand, Laos dan Srilanka.

Sedangkan, pemenang ronde pertama ini akan masuk Grup B di ronde kedua.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help