Asian Games 2018

Kisah Atlet Asal Bekasi yang Akan Jadi Pejuang Olahraga di Asian Games 2018

Elvio (18), remaja asal Bekasi yang merupakan atlet sepatu roda ini bangga menjadi bagian dari kontingen Atlet Indonesia untuk AsiaN Games 2018.

Kisah Atlet Asal Bekasi yang Akan Jadi Pejuang Olahraga di Asian Games 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Elvio Augurius Laksanono (18) atlet sepatu roda asal Bekasi yang masuk kontingen atlet Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Elvio Augurius Laksanono (18), remaja asal Bekasi yang merupakan atlet sepatu roda ini bangga menjadi bagian dari kontingen Atlet Indonesia untuk Asian Games 2018.

Langkah remaja lulusan SMA Negeri 08 Kota Bekasi untuk menembus pelatihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018 bukan sesuatu yang instan.

Elvio juga sebelumnya merupakan atlet sepatu roda berprestasi, sebelum sukses masuk pelatnas Asian Games 2018, ia terlebih dahulu menyabet berbagai medali di ajang Pekan Olaharaga Daerah (Porda) Jawa Barat, hingga kemudian ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mewakili Provinsi Jawa Barat.

"Di Porda Jawa Barat 2014 saya dapat emas, kemudian di PON saya dapat Perunggu," kata Elvio kepada TribunJakarta.com.

Berbekal prestasi di tingkat Nasional membuat Elvio terus termotivasi untuk berkembang, pada awal tahun 2017, ikut tahap seleksi pertama untuk Asian Games 2018 cabang olahraga Sepatu Roda.

"Terus abis PON itu di tahun depannya ada seleksi buat pelatnas tahap pertama, kebetulan seleksinya itu di Bekasi, lalu saya siap, Alhamdulillah masuk akhirnya ikut pelatnas bulan april sampai agustus, lalu abis itu dibubarkan, terus akhirnya seleksi lagi tahap kedua bulan november 2017 saya masuk lagi diurutan keempat," jelas Elvio.

Setelah lolos tahap seleksi pelatnas bukan malah menjadikan Elvio puas diri, ia justru semakin terpancing untuk menembus unggulan pertama agar bisa bermain di Asian Games 2018.

Latihan demi latihan ia jalani, hingga kompetisi mulai dari tingkat nasional bahkan internasional juga ia ikuti untuk terus mengasah kemampuannya.

"Lalu bulan maret itu baru mulai pelatnas lagi. Awalnya di GBK lalu sempet training juga di Jerman, trus ikut World Champion," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help