Soal Pengganti Sandiaga Uno, Anies Baswedan Tunggu Keputusan Presiden

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses tersebut berlangsung

Soal Pengganti Sandiaga Uno, Anies Baswedan Tunggu Keputusan Presiden
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Baseball Arena Jakarta Timur Senin, (13/8/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunggu keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait siapa yang akan menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Anies mengatakan, dalam penentuan siapa pengganti Sandi, dirinya tak bisa sembarangan. Pasalnya, Anies harus menunggu ketetapan yang diputuskan oleh Presiden.

"Ini ada prosesnya. Bukan semata-mata begitu sudah ada pernyataan pengunduran diri, otomatis (ada ganti). Tidak," ujar Anies Baswedan di kawasan Rawamangun Jakarta Timur Senin, (13/8/2018).

"Harus ada rapat paripurna DPRD. Setelah paripurna, ditetapkan, kemudian mengirim surat ke Gubernur. Dari situ kemudian Gubernur kirimkan ke Presiden, dan proses penggantian sesudah pemberhentian Sandiaga ditetapkan Presiden. Jadi sebelum ada ketetapan dari Presiden, maka belum bisa ada proses," katanya.

Pakai Kaus Biru di Tes Kesehatan, Ini Sederet Momen Sandiaga Uno Kerap Gunakan Baju yang Hampir Sama

Sandiaga Uno, Sosok yang Dikenal Rendah Hati Hingga Selalu Bawa infused water

Sandiaga Uno Enggan Berspekulasi Soal Siapa yang Mengisi Wakil Gubernur DKI Jakarta Penggantinya

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses tersebut berlangsung.

Namun Anies mengatakan, siapapun yang akan menggantikan Sandi dirinya tak keberatan.

Menurut Anies, siapapun yang terpilih untuk mendampinginya memimpin DKI selama empat tahun ke depan merupakan orang-orang yang pastinya sudah memiliki pengalaman yang baik.

"Pak Sandi sudah mengundurkan diri itu benar. Tapi kita masih menunggu ketetapan Presiden. Karena yang mengangkat Pak Sandiaga Salahuddin Uno siapa? Presiden. Jadi kita tunggu sampe proses selesai, baru kita nanti ke fase berikutnya, penentuan nama sebagai Wakil Gubernur," ujarnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved