Asian Games 2018

Sri Mulyani: Semua Petugas Bandara Harus Bisa Bahasa Inggris

Sri Mulyani selalu mengimbau kepada seluruh instansi yang akan menyambut kedatangan kontingen agar bisa berbahasa Inggris

Sri Mulyani: Semua Petugas Bandara Harus Bisa Bahasa Inggris
TribunJakarta/Ega Alfreda
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati saat meninjau kesiapan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dalam menyambut Asian Games, Senin (13/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati meminta seluruh instansi terkait di Bandara Soekarno-Hatta untuk dapat berbahasa Inggris untuk menyambut kontingen Asian Games 2018.

Sekira pukul 07.40 WIB, Sri Mulyani datang ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk memantau persiapan menyambut Asian Games 2018.

Dari pantauan TribunJakarta.com, di lokasi, Sri Mulyani selalu mengimbau kepada seluruh instansi yang akan menyambut kedatangan kontingen agar bisa berbahasa Inggris.

"Semua petugas bandara harus bisa bahasa Inggris ya. Kalau tidak bisa sulit nanti ngobrolnya ya," ujar Sri Mulyani di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (13/8/2018).

Tak jarang ia pun mengetes kelancaran bahasa inggris beberapa petugas di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Sosialisasi Asian Games, Menko Polhukam Gowes Sepeda Nusantara Bersama 5 Ribu Peserta di Banten

SBY dan Ketua Umum Parpol Koalisi akan dapat Posisi Terhormat dalam Tim Pemenangan

Ingat, 15 Agustus 2018 Nanti Sejumlah Ruas Jalan Ditutup untuk Kirab Obor Asian Games, Cek Rutenya

Seperti, Bea Cukai, Imigrasi, petugas Akreditasi, Balai Kesehatan Bandara Soekarno-Hatta.

"Semua instansi terkait penyambutan delegasi Asian Games harus lancar berbahasa Inggris, TNI, Polri, Bea Cukai, Imigrasi, Angkasa Pura, semua pokoknya wajib bisa," tegas Sri Mulyani.

Dalam peninjauannya, Menteri Sri Mulyani tidak sendiri, ia didampingi Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi dan Ketua Inasgoc, Erick Thohir.

Tampak hadir dalam peninjauan kesiapan tersebut seluruh Pimpinan Instansi atau Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata).

Mulai dari Kepala Otban Wil I Soekarno-Hatta Bagus Sunjoyo, Kepala Bea Cukai Erwin Situmorang, Kepala Imigrasi Enang Supriyadi Syamsi, Kepala KKP dr. Anas Ma'aruf, Kapolresta Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Kepala BKIPM Habrin Yake.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help