Pilpres 2019

Tim Dokter Medical Check Up Bakal Capres-Cawapres Lakukan Rapat Pleno Malam Ini

Sementara itu, untuk pengumuman lolos atau tidak lolos akan disampaikan setelah seluruh tahapan syarat pencalonan dilakukan

Tim Dokter Medical Check Up Bakal Capres-Cawapres Lakukan Rapat Pleno Malam Ini
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Arief Budiman di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman mengatakan Tim Pelaksana Penilaian Kemampuan Jasmani dan Rohani bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) melaksanakan rapat pleno, Senin (13/8/2018) malam ini.

"Nanti malam. Jadi setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan tim dokter langsung melaksanakan rapat pleno. Malam rencananya hasil sudah bisa disampaikan," ujar Arief di di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Ia pun mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan yang akan disampaikan merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh kedua bakal capres dan cawapres akan ikut dalan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Sementara itu, untuk pengumuman lolos atau tidak lolos akan disampaikan setelah seluruh tahapan syarat pencalonan dilakukan.

SBY dan Ketua Umum Parpol Koalisi akan dapat Posisi Terhormat dalam Tim Pemenangan

Medical Check Up, Prabowo: Saya Mantan Tentara yang Takut Suntik, Lebih Baik Terjun

Pakai Kaus Biru di Tes Kesehatan, Ini Sederet Momen Sandiaga Uno Kerap Gunakan Baju yang Hampir Sama

"Pengumuman nanti. Berbarengan dengan pemeriksaan syarat-syarat yang lain. Pemeriksaan kesehatan ini kan salah satu syarat saja. Pokoknya sesuai dengan jadwal tahapan," kata Arief.

"Seluruh syarat harus terpenuhi secara akumulatif. Jadi salah satu syarat saja tidak ada maka tidak memnuhi syarat," tambahnya.

Untuk diketahui hanya ada dua calon pasangan yang akan maju pada Pilpres 2019, yaitu Joko Widodo-KH Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Untuk, pasangan Jokowi-Maruf sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Minggu (12/8/2018) kemarin.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan Prabowo-Sandi masih berlangsung saat ini, Senin (13/8/2018) sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.

"Semua stardar pemeriksaannya sama dan jamnya sama. Tim dokternya sama," kata Arief.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved