Asian Games 2018

Kenalkan Kebudayaan Indonesia, TMII Gratiskan Tiket Masuk Seluruh Kontingen Asian Games

"Ini momen tepat, terlebih ada sekira 4.000 atlet dari 45 negara yang akan hadir ke Indonesia," ujarnya kepada awak media.

Kenalkan Kebudayaan Indonesia, TMII Gratiskan Tiket Masuk Seluruh Kontingen Asian Games
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
TMII 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Guna menyukseskan gelaran Asian Games 2018 dan mengenalkan kebudayaan Indonesia, pihak pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memberikan tiket gratis kepada seluruh kontingen peserta pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Kami akan berikan tiket masuk gratis bagi para atlet, official, dan media peserta Asian Games 2018," ucap Direktur Utama TMII Tanribali Lamo, Rabu (15/8/2018).

Ia berharap, dengan pemberian tiket masuk gratis ke TMII bagi seluruh kontingen peserta Asian Games, kebudayaan Indonesia semakin dikenal di mata internasional.

Sederet Fakta Bayi Tewas di Dalam Jok Motor: Berniat Aborsi, Orang Tua Panik dan Belum Menikah

Tanri menilai, momen perhelatan Asian Games ini sangat tepat untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada dunia karena pesta olahraga tersebut diikuti para atlet dari 45 negara.

"Ini momen tepat, terlebih ada sekira 4.000 atlet dari 45 negara yang akan hadir ke Indonesia," ujarnya kepada awak media.

"Kami sudah siap memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada mereka," tambahnya.

Sebagai bentuk kesiapannya, Tanri mengaku telah menjali kerja sama dengan PT Citra Mustika dalam menyediakan alat pemberi informasi bernama Smart Guide.

Nantinya, alat tersebut akan disiapkan untuk memberikan informasi kepada para kontingen yang berkunjung ke TMII.

Tak Ada Perpeloncoan, Universitas Multimedia Nusantara Gelar Ospek Interakrif dan Kekinian

"Smart Guide ini bisa menerangkan semua yang ada di TMII, makanya kami pakai istilah kenalkan Indonesia dalam satu hari," kata Tanri.

Pihak pengelola taman mini menargetkan sekira 3.000 unit alat Smart Guide yang nantinya akan dipinjamkan kepada seluruh kontingen peserta Asian Games dari negara tetangga yang berlibur di TMII.

Saat ini, alat tersebut baru ada sebanyak 200 unit dan baru tersedia dalam dua bahasa dari tujuh yang ditargetkan.

Palestina Taklukkan Indonesia 2-1, Luis Milla Ungkapkan Indonesia Sempat Bermain Lebih Bagus

"Untuk saat ini baru ada 200 unit dan baru tersedia dua bahasa, nanti akan kami tingkatkan lagi jumlah unit dan ketersediaan bahasanya, rencana kami ada tujuh bahasa," ucapnya.

Caption : Guna menyukseskan Asian Games pihak pengelola TMII akan memberikan tiket gratis kepada para kontingen peserta dari negara tetangga, Rabu (15/8/2018).
Attachments area

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help