Seluruh Motor Milik Ketua Bikers Muslim Indonesia Bercorak TNI, Ini Alasannya

Dari pantauan di lokasi, lima dari enam motor yang bertengger di Masjid Raya Al-Azhom tersebut bercorak hijau loreng yang merupakan motor milik Abu.

Seluruh Motor Milik Ketua Bikers Muslim Indonesia Bercorak TNI, Ini Alasannya
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Sebagian kecil dari anggota Komunitas Bikers Muslim Indonesia saat ditemui di Masjid Raya Al-Azhom Tangerang bersama ketua Umum Bikers Muslim, Abu Albani (Kiri),Sabtu (18/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seluruh motor milik Ketua Umum dari Komunitas Bikers Muslim Indonesia Abu Albani, mempunyai motif yang unik.

Abu mewarnai seluruh motornya dengan corak TNI alias hijau loreng mulai dari motor 125 CC hingga moge 1000 CC.

Ia mengaku senang dan tampil beda apa semua motornya memiliki motif yang berbeda dari motor-motor lainnya dan sekaligus menunjukan rasa cinta tanah air.

"Ini semua koleksi motor saya memang sengaja dikasih motif hijau army gitu. Awalnya motor BMW saya coba loreng gitu kok jadi keren. Akhirnya semuanya aja sekalian saya kasih motif loreng," ujar Abu di Masjid Al-Azhom, Sabtu (18/8/2018).

Dari pantauan di lokasi, lima dari enam motor yang bertengger di Masjid Raya Al-Azhom tersebut bercorak hijau loreng yang merupakan motor milik Abu.

Motor tersebut datang dari berbagai jenis motor yakni, Kawasaki Versys 1000, Honda Tiger, Vespa PX, Honda Vario, dan Yamaha X-Max.

Saat ditemui, ia mengaku sedang berjalan-jalan akhir pekan sambil merayakan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

"Dari Jakarta Timur ke Tangerang jalan jalan saja, mumpung masih hangat 17an kemarin," ujar Abu.

Komunitas Bikers Muslim Indonesia sendiri mempunyai cara yang unik dan berbeda dalam menyalurkan hobinya berkendara motor gede.

Unik, Komunitas Motor Ini Touring Keliling Nusantara Sambil Berdakwah

Disangka Bukan WNI, Ibunda Cinta Laura Tegaskan Status Kewarganegaraan Putrinya

Mantan Pecatur Utut Adianto Bawa Obor Asian Games Keluar Kompleks Parlemen

Didominasi oleh pemilik motor gede seperti Harley Davidson, Royak Enfield, BMW, dan Vespa, Bikers Muslim mengisi kegiatannya dengan menyalurkan nilai-nilai Islam dan mengajak pemuda untuk berhijrah.

"Ingin ngajak teman-teman hijrah. Jadi sesuat yang beda. Banyak pergaulan motor yang memang kategorinya kurang baik. Suka kadang kalo nongkrong minum-minum. Tapi kan sebenarnya banyak juga yang tidak seperti itu," tutur Abu.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help