Pilpres 2019

Dua Mantan Panglima TNI Berseberangan di Pilpres 2019, Moeldoko Vs Djoko Santoso (Seri 1)

Tak kalah disorot, Pilpres 2019 juga menjadi palagan dua mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Dua Mantan Panglima TNI Berseberangan di Pilpres 2019, Moeldoko Vs Djoko Santoso (Seri 1)
Kolase Kompas.com
Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso (kiri) dan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko (kanan). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 tak hanya milik pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tak kalah disorot, Pilpres 2019 juga menjadi palagan dua mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Semakin menarik karena keduanya yang pernah jadi atasan dan bawahan saat aktif sebagai prajurit TNI Angkatan Darat berada di dua kubu yang berseberangan.

Djoko Santoso yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini di pihak Prabowo Subianto-Sandi Salahuddin Uno, sementara Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Adha 2018, Cocok untuk Dibagikan di Facebook, Instagram dan WhatsApp

Djoko Santoso Terunggul

Nama Djoko Santoso menjadi yang terunggul sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi, selain tidak ada nama yang beredar di luar itu.

"Kalau nama sudah jelas saya. Insya Allah jelas saya ya," ujar Djoko seusai menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 73 di kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018), disitat dari Kompas.com.

Djoko Santoso ditemui awak media di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).
Djoko Santoso ditemui awak media di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Kendati demikian, seluruh parpol koalisi belum menentukan orang-orang yang akan berada dalam struktur tim pemenangan.

Ia mengatakan, pembahasan soal pembentukan tiba baru dilakukan bersama PAN. Sementara pembahasan dengan PKS dan Partai Demokrat kemungkinan dilakukan pada Senin (20/8/2018).

Dasar Iseng, Kaesang Edit Foto Bocah Gemuk Melongok ke Jokowi dengan Gibran Sambil Promo Pisang

"Ini baru digodok. Senin mungkin baru disamakan dengan Demokrat dan PKS. Dengan PAN kami berdua sudah rumuskan, dihaluskan," kata Djoko.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved