Asian Games 2018

Smesco Tawarkan Harga Souvenir Khas Indonesia dan Terjangkau untuk Atlet dan Official Asian Games

Emilia Suhaimi mengatakan, jika produk yang dijual adalah produk unggulan yang dibuat langsung oleh perajin dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Smesco Tawarkan Harga Souvenir Khas Indonesia dan Terjangkau untuk Atlet dan Official Asian Games
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Gedung Smesco Indonesia (Rumah Produk Unggulan UKM Indonesia), Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, MAMPANG PRAPATAN - Gedung Smesco Indonesia (Rumah Produk Unggulan UKM Indonesia) terpilih menjadi salah satu dari empat destinasi wisata belanja bagi kontingen Asian Games 2018.

Adapun tiga destinasi lainnya adalah Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan.

Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi mengatakan, jika produk yang dijual adalah produk unggulan yang dibuat langsung oleh perajin dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

"Karena di sini adalah wajah Indonesia. Mereka bisa mendapatkan sovenur-souvenir dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Tidak perlu berkeliling Indonesia, datang ke satu tempat ini bisa dapat semuanya," ujar Emilia di Gedung Smesco Indonesia, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

Gedung Smesco Indonesia (Rumah Produk Unggulan UKM Indonesia), Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).
Gedung Smesco Indonesia (Rumah Produk Unggulan UKM Indonesia), Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI)

"Disini kita ada berbagai kategori produk souvenir, baik untuk fashion, kerajinan, alas kaki maupun makanan dalam kemasan yang kira kira bisa menjadi kenangan dan oleh-oleh teman ataupun kerabatnya ketika kembali ke negaranya," lanjutnya.

Dari 34 provinsi tersebut memiliki lima item produk terbaik, yang masing-masing berjumlah 100 pcs per item dengan harga cukup terjangkau.

"Harga pengrajin. Kisara harganya mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 200 ribu. Terus juga merchandise official Asian games juga bervariasi mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 10 juta," kata dia.

Harga yang ditawarkan termasuk dalam golongan murah, sebab Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga ingin memajukan produksi barang dalam negeri.

"Disini harganya murah. Karena kebijakan bapak menterin yang kita dorong adalah UKM yang ada di daerah. Mereka tidak tahu memasarkan dimana padahal produk-produk mereka bagus," ungkapnya.

Oleh karena itu Smesco Indonesia dipercaya sebagai wadah untuk memasarkan produk-produk Indonesia.

Emilia juga menegaskan dibandingkan tiga destinasi wisata bagi atlet dan official lainnya, Smesco Indonesia adalah tempat yang paling murah untuk membeli souvenir khas Indonesia.

"Tolong diinformasikan bahwa harga disini adalah harga tangan pertama," tukas Emilia.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved