Asian Games 2018

Raih 2 Medali Emas, Begini Awal Mula Jafro Menjadi Atlet Paralayang dan Perasaannya Ketika di Udara

“Di klub tersebut aku berhasil berprestasi, mewakili Jawa Timur hingga berprestasi di Pekan Olahraga Nasional(PON),” kata Jafro

Raih 2 Medali Emas, Begini Awal Mula Jafro Menjadi Atlet Paralayang dan Perasaannya Ketika di Udara
TribunJakarta/Bima Putra
Jafro Megawanto, Atlet Paralayang penyumbang dua medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Jafro Megawanto, namanya kini ramai diberbagai media pemberitaan usai berhasil menyumbang dua medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Dua medali emas tersebut diraih Jafro dari cabang olahraga paralayang dikategori mendarat perorangan atau men's individual accuracy, dan dari nomor akurasi beregu putra atau men's team accuracy.

Ditemui TribunJakarta.com di kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu (29/8/2018), Jafro menceritakan awal mulanya menjadi atlet paralayang.

Ketika duduk dibangku kelas II Sekolah Menengah Pertama (SMP), usai pulang sekolah ia langsung pergi ke tempat para atlet paralayang berlatih, untuk membantu melipatkan parasut.

Dua tahun menjadi peliput parasut, kala itu ada sebuah klub yang sedang membuka perekrutan atlet paralayang, dan singkat cerita Jafro pun berhasil direkrut oleh klub tersebut sesuai keinginannya dan faktor lingkungan serta dukungan dari orang terdekatnya.

“Di klub tersebut aku berhasil berprestasi, mewakili Jawa Timur hingga berprestasi di Pekan Olahraga Nasional(PON),” kata Jafro.

Sebut Penolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden Idiot, Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi

Mahasiswi Bunuh Bayinya: Berhubungan Intim Sejak SMA, Melahirkan di Ember, Boncengan Bawa Mayat

Mahasiswi Tewas Dibegal: Pelaku Rampas Rp 300 Ribu, Ridwan Kamil Minta Tembak di Tempat

Selain itu, Jafro mengatakan ketika beraksi terbang di udara baik di saat latihan ataupun bertanding, dirinya merasa sangat tenang dan bahagia.

“Rasanya itu bahagia dan tenang, sangat mengasyikkan pokoknya menenangkan diri dan jiwa aku. Buat aku paralayang ini olahraga dan juga untuk refreshing atau menyegarkan diri” tutur Jafro.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved