Asian Games 2018

Selisih 13 Medali Emas dari Korea Selatan, Indonesia Bertengger di Posisi 4 Klasemen Asian Games

Bertahan di peringkat empat klasemen perolehan medali Asian Games 2018, Indonesia terus membuntuti China, Jepang dan Korea Selatan

Selisih 13 Medali Emas dari Korea Selatan, Indonesia Bertengger di Posisi 4 Klasemen Asian Games
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Lapangan Basket di Istora Senayan di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bertahan di peringkat empat klasemen perolehan medali Asian Games 2018, Indonesia terus membuntuti China, Jepang dan Korea Selatan hingga Sabtu (1/9/2018) pagi.

Indonesia hanya berselisih 13 medali emas dari Korea Selatan yang menempati peringkat tiga.

Sedangkan China, tak terbendung dengan raihan medali emas 118 dan Jepang 69 medali emas.

Pundi-pundi perolehan medali Indonesia diperoleh dari cabang olahraga tinju, kelas ringan 60 kg putri, Jumat (31/8/2018) malam.

Atlet tinju Huswatun Hasanah berhasil membawa pulang medali perunggu di nomor ini.

Sementara atlet tinju putra Sunan Agung Amoragam juga mempersembahkan medali perunggu di cabang olahraga tinju kelas bantam 56 kg.

Tak hanya dari cabor tinju, Indonesia berhasil menambah perolehan medali perunggu cabang olahraga Sepak takraw nomor quadrant putri, pada Jumat (31/8/2018).

Tim Sepak Takraw Putri yang terdiri dari Dini Mita Sari, Leni, Florensia Cristy, dan Lena, bertanding dengan maksimal di babak semifinal yang diadakan di Ranau Hall, JSC, Palembang.

Meski tak bisa maju ke babak final usai kalah dari Vietnam, Tim Sepak Takraw Putri Indonesia berhasil mempersembahkan perunggu bagi Indonesia.

Hingga sehari jelang penutupan Asian Games 2018, Kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan 93 medali diantaranya 30 medali emas, 23 perak dan 40 perunggu.

Halaman
123
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved