Asian Games 2018

Bonus dari Pemprov DKI untuk Atlet Asian Games 2018 Asal Jakarta Diperkirakan Cair Bulan Oktober

Bonus tersebut rencananya akan cair pada bulan Oktober mendatang tepatnya setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018.

Bonus dari Pemprov DKI untuk Atlet Asian Games 2018 Asal Jakarta Diperkirakan Cair Bulan Oktober
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas Oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta di kawasan Jakarta Timur Selasa, (4/9/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjanjikan bonus prestasi kepada para atlet asal DKI yang berhasil meraih medali dalam Asian Games 2018.

Bonus tersebut rencananya akan cair pada bulan Oktober mendatang tepatnya setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 disetujui.

"Iya, sesuai apa yang disampaikan Pak Kadis," kata Anies Baswedan kepada wartawan di kawasan Jakarta Timur Selasa (4/9/2018).

Perlu diketahui, sebelumnya Ratiyono menjelaskan berdasarkan keputusan gubernur tahun 2017 besaran bonus yang diperuntukan atlet DKI Jakarta adalah Rp. 300 juta untuk peraih medali emas, Rp.150 juta untuk peraih medali perak, dan Rp.90 juta untuk peraih medali perunggu.

Nantinya, apabila APBDP 2018 tersebut telah disetujui, maka bonus tersebut bisa segera cair.

"Ini sudah dibahas dibanggar di APBD Perubahan, kalau disetujui, disahkan jadi Perda APBDP, kalau Oktober telah disetujui kita bagikan. Kalau mereka bisa kerja cepat, September disetujui ya bisa September," kata Ratiyono.

Dengan diberikannya bonus tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap agar nantinya para atlet lebih semangat berlatih.

Selain itu, bonus yang diberikan oleh pemerintah juga dapat digunakan untuk membeli alat pendukung latihan seperti peralatan fitness dan lain sebagainya.

"Nada-nadanya kalau DPRD ingin memberikan tambahan lebih dari ketentuan kepgub yang tahun 2017, nanti kita akan sampaikan ke Pak Gubernur. Sehingga nanti kepgubnya direvisi," katanya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved