Asian Games 2018

Keharuan Atlet Difabel Lihat Antusias Masyarakat Tonton Atletik di Asian Games 2018

Masyarakat Indonesia diharapkam turut memberikan dukungan pada Asian Para Games 2018 yang dihelat pada Oktober nanti.

Keharuan Atlet Difabel Lihat Antusias Masyarakat Tonton Atletik di Asian Games 2018
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pelari asal Jepang Hiroto Inoue berhasil finish terdepan dalam nomor marathon sejauh kurang lebih 42 km, Sabtu (25/8).  

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Masyarakat Indonesia diharapkan turut memberikan dukungan pada Asian Para Games 2018 yang dihelat pada Oktober nanti.

Kesuksesan penyelenggaran Asian Games 2018 memang menimbulkan euforia di tengah masyarakat Indoneisa.

Bahkan antusiasme masyarakat untuk memberikan dukungan kepada atlet Indonesia yang berlaga tidak diperkirakan sebelumnya.

Setio Budi Hartanto, atlet difabel dari cabang olahraga atletik nomor lompat jauh mengaku terharu dengan tingginya antusiasme masyarakat.

"Melihat euforia Asian Games 2018 kami terharu. Saya kemarin juga sempat menonton (atletik Asian Games 2018)," kata Setio Budi Hartanto.

"Kami awalnya pesimistis pada cabang olahraga atletik, karena di negara-negara luar itu yang menonton sedikit. Tetapi ternyata di Indonesia kemarin (Asian Games 2018) seru," lanjutnya.

Dirinya berharap masyarakat Indonesia juga akan memberikan dukungan yang sama kepada atlet yang akan berlaga pada Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober 2018.

"Berbeda dengan Asian Games, Asian Para Games akan lebih banyak tantangannya lebih besar, karena banyak kelas yang dipertandingkan," ujar peraih medali perunggu Asian Para Games 2014.

Seperti diketahui, pada cabang olahraga atletik Asian Games 2018kemarin, banyak masyarakat yang turut hadir menyaksikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Alhasil, Indonesia berhasil menyabet tiga medali dari cabang olahraga atletik, yakni nomor lari gawang putri, estafet 4x100m putra, dan lompat jauh putra.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul: Atlet Difabel Indonesia Terharu Melihat Besarnya Antusiasme pada Cabor Atletik Asian Games 2018

Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved