Sandiaga Pastikan OKE OCE Mart Kalibata Tidak Tutup, Cari Lokasi Karena Omzet Menurun

"Karena sekarang kan keadaan ekonomi turun, omset mereka juga turun jadi mereka sekarang lagi mencari lokasi lain," kata Sandiaga.

Sandiaga Pastikan OKE OCE Mart Kalibata Tidak Tutup, Cari Lokasi Karena Omzet Menurun
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Gerai OKE OCE Mart Kalibata di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM- Advisor Nasional Perkumpulan Gerakan OK OCE Sandiaga Uno mengatakan OK OCE Mart di Kalibata bukan tutup. Menurut dia, OK OCE Mart itu hanya akan pindah tempat karena tidak mampu menyewa lahan.

"Nah OK OCE Mart yang di Kalibata ini mereka awalnya tidak menyewa dan sekarang ini harus menyewa lahan dan menyewa lahan itu berat. Jadi enggak tutup, mereka mau pindah," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Sabtu (8/9/2018).

Sandiaga mengatakan, kejadian di OK OCE Mart Kalibata bukan berarti program OK OCE gagal. Sebab perjalanan bisnis memang sering naik turun.

Dia sendiri yakin apa yang dialami pemilik OK OCE Mart adalah dampak lesunya ekonomi nasional. Pemilik tidak bisa membayar sewa lahan karena omzet mereka turun.

"Karena sekarang kan keadaan ekonomi turun, omzet mereka juga turun jadi mereka sekarang lagi mencari lokasi lain," kata Sandiaga.

Sementara itu, Ketua PG OK OCE Faransyah Jaya mengatakan tutupnya OK OCE Mart di Kalibata sering digambarkan sebagai gagalnya program ini.

Apalagi ketika Sandiaga Uno mundur sebagai wakil gubernur untuk maju Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Faran mengatakan hal itu tidak benar.

Bahkan, banyak masyarakat yang mendaftar menjadi anggota OK OCE setelah Sandiaga maju Pilpres. Oleh karena itu dia memastikan bahwa program ini terus berjalan meski Sandiaga tak lagi jadi wagub.

"Mundurnya Pak Sandiaga sebagai Wagub DKI Jakarta justru meningkatkan posisinya dalam struktur kepengurusan Perkumpulan Gerakan OK OCE yang semula founder menjadi National Advisor," kata Faran.

Sebelumnya, Kompas.com pernah mengunjungi OK OCE Mart Kalibata di Jalan Warung Jati Barat (Warung Buncit), Jakarta Selatan, Senin (3/9/2018) siang. Toko tersebut tampak sepi ketika didatangi.

Disebut Akan Dinikahi Ahok, Ayah Bripda PND Sebut Putrinya Tak Miliki Kriteria Khusus Pria Idaman

Fifi Lety: Ahok Tidak Mungkin Pindah Agama Karena Jabatan dan Demi Wanita

Umumkan Akan Pensiun, Bos Alibaba Jack Ma Akan Mengabdikan Diri di Bidang Pendidikan

Bagian kiri toko itu sudah kosong. Dahulu bagian itu dipadati rak-rak barang. Sisi sebelah kanan juga tak lebih baik.

Ada empat deret rak barang tetapi sebagian kosong. Jarak barangnya pun renggang-renggang. Kulkas yang tadinya menyimpan minuman pun kini tak beroperasi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sandiaga: Bukan Tutup, OK OCE Mart Kalibata Mau Pindah karena Tak Mampu Sewa Lahan

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved