Asian Games 2018

Sekda DKI: Pemprov Apresiasi Atlet Secara Maksimal, Tidak Melihat Saat Berhasil Saja

Saefullah menilai, apa yang sudah dikorbankan oleh para atlet untuk menjalankan proses tersebut juga patut diberi apresiasi.

Sekda DKI: Pemprov Apresiasi Atlet Secara Maksimal, Tidak Melihat Saat Berhasil Saja
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, meninjau Kali Sunter yang berada di belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (22/2/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah beri tanggapan terkait bonus yang diberikan oleh Pemerintah DKI Jakarta kepada para atlet yang sudah berjuang di Asian Games 2018.

Menurut Saefullah, apresiasi yang diberikan pemerintah DKI Jakarta sudah maksimal.

Bentuk Apresiasi tersebut tak hanya diberikan ketika para atlet sudah mencapai keberhasilannya saja.

"Kami tidak melihat atlet ini pada saat berhasil saja. Kan dia sampai berhasil ada proses. Berapa waktu yang dia buang, perhatian kepada keluarganya konsentrasi untuk sebuah latihan pada cabang olahraganya," kata Saefullah kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/9/2018).

Saefullah menilai, apa yang sudah dikorbankan oleh para atlet untuk menjalankan proses tersebut juga patut diberi apresiasi.

Kepada wartawan, dirinya menuturkan bahwa bonus prestasi, hingga uang saku bulanan telah ditangani oleh aparat pemerintahan yang berwenang.

Sehingga, nantinya para atlet diharapkan terus menjaga profesionalitasnya serta meningkatkan prestasinya di masing-masing cabang olahraga.

"Itu mengenai bonus, mengenai bulannya, nanti kan ditangani. Kan ada gradenya level A itu yang sudah dapat medali, level b, level c, supaya ini kan begitu ini masuki usia, sehingga berkelanjutan. Karena itulah ada POn, ada Sea Games, ada Asian Games, ada olimpiade," tuturnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Pemerintah pusat telah memberikan bonus prestasi bagi atlet yang berhasil meraih medali saat Asian Games 2018 kemarin.

Bonus tersebut sebesar Rp. 1,5 Miliar untuk peraih medali emas perorangan, Rp.500 Juta peraih medali perak, dan Rp.250 Juta untuk peraih perunggu.

Tak hanya itu, bagi atlet asal DKI Jakarta prestasi tersebut juga medapat apresiasi penuh dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bonus tersebut diketahui sebesar Rp. 300 Juta untuk peraih medali emas, Rp.150 Juta untuk peraih medali perak, dan Rp.90 Juta untuk Perunggu.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved