Anies Baswedan Harap LRT Benahi Jarak Peron Agar Mudah Diakses Penyandang Disabilitas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung uji coba pengoperasian LRT Jakarta yang dilakukan secara terbatas

Anies Baswedan Harap LRT Benahi Jarak Peron Agar Mudah Diakses Penyandang Disabilitas
TribunJakarta
Direktur Utama PT Light Rapid Transit (LRT) Jakarta Allan Tandiono di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Direktur Utama PT Light Rapid Transit (LRT) Jakarta Allan Tandiono mengatakan, pihaknyaakan membenahi beberapa catatan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait proyek pembangunan LRT Jakarta.

Untuk diketahui, Anies meninjau langsung uji coba pengoperasian LRT Jakarta yang dilakukan secara terbatas dari Stasiun Velodrome hingga Boulevard Utara atau Kelapa Gading pada Rabu (12/9/2018).

"Ya tadi juga Pak Gubernur memberikan catatan di Stasiun Boulevard Utara kami juga spesifik memerhatikan itu. Karena itu juga penting bagi Pemprov DKI dan LRT Jakarta," kata Allan di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018).

Anak-anaknya Tangisi Nasib Rumah Tangga Sule dan Lina, Berikut Sederet Dampak Perceraian Pada Anak

Siswa SMA di Jember Mengaku Temukan Bayi di Rumah Kosong, Ternyata Anaknya Sendiri

Anies meminta pihak LRT Jakarta untuk membenahi jarak peron dan kereta yang dinilai terlalu jauh sehingga tidak dapat diakses dengan mudah oleh penyandang disabilitas.

"Jadi itu akan kami lengkapi dan ada di laporan uji pengoperasian terbatas ini. Dan itu memang maksud dari kegiatan ini. Bahwa kita akan melakukan proses evaluasi di ujung," kata Allan.

Menjadi transportasi pertama yang ada di Jakarta, Allan mengaku kerja kerasnya selama 2 tahun dinilai memuaskan oleh Anies Baswedan.

"Kami merasa terhormat dan bangga, bahwa kerja keras kita selama dua tahun ini semuanya kelihatan baik. Tadi keretanya juga berjalan baik dan sudah balik on time semuanya berdasarkan jadwal yang sudah disusun," ungkapnya.

"Dari pemberangkatan kereta sampai ketibaan on schedule. Pembangunan juga baik kualitasnya tadi di kereta kedap suara, mulus," lanjutnya.

Sebagai informasi, kereta LRT Jakarta ditargetkan akan beroperasi pada awal tahun 2019 mendatang.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved