Asian Para Games 2018

Menpora: Presiden Jokowi Berikan Bonus untuk Atlet Asian Para Games Sebelum Keringatnya Mengering

Setelah sukses menyelenggarakan Asian Games, Indonesia bersiap menjadi tuan rumah Asian Para Games, pesta olahraga bagi atlet difabel se-Asia.

Menpora: Presiden Jokowi Berikan Bonus untuk Atlet Asian Para Games Sebelum Keringatnya Mengering
Dok: Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi bersama dengan atlet takraw putri Indonesia, Lena dan Leni saat berada di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sukses menyelenggarakan Asian Games, Indonesia bersiap menjadi tuan rumah Asian Para Games, pesta olahraga bagi atlet difabel se-Asia.

Ajang yang diikuti 41 negara dan mempertandingkan 18 cabang olahraga itu akan dihelat pada 6 sampai 13 Oktober 2018 di Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menegaskan Asian Para Games tak berbeda dengan Asian Games terutama dari segi bonus bagi atlet peraih medali.

“Bonus sama. Pak Jokowi tidak membedakan, semuanya sama dan akan diberikan sebelum keringatnya kering juga,” kata Menpora saat menjadi pembicara Energi Indonesia di Mall Gandaria City, Jakarta, Rabu (12/9/2018) malam.

Mengenai target, Menteri asal Bangkalan ini berharap Indonesia bisa memperbaiki peringkat dari Asian Games di Incheon, Korea Selatan.

“Di Incheon kita di ranking sembilan. Kita harapkan lagi bisa naik ketujuh. Setidaknya 16 medali emas,” harap dia.

Menpora turut mengajak masyarakat Indonesia ikut mensukseskan Asian Para Games dengan mendukung langsung para atlet yang bertanding.

“Kita siapakan uang kita untuk beli karcis karena yang digratiskan hanya teman-teman disabilitas yang direkomendasi dari komunitas, jadi ayo kita dukung langsung mereka,” ungkap Menteri Imam. 

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved