Pemkot Bekasi Lebih Dulu Rencanakan Revitalisasi Kalimalang Tapi Terkendala Anggaran

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi sebenarnya Pemkot Bekasi sudah punya rencana merevitalisasi Kalimalang, namun terbentur anggaran.

Pemkot Bekasi Lebih Dulu Rencanakan Revitalisasi Kalimalang Tapi Terkendala Anggaran
Instagram @ridwankamil
Foto unggahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait revitalisasi Kalimalang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi menyambut baik rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merevitalisasi Kalimalang di Kota Bekasi.

Tak hanya merevitalisasi, melalui unggahan di akun Instagram @ridwankamil, Ridwan Kamil bakal menyulap Kalimalang serupa Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, mengaku sebenarnya Pemkot Bekasi sudah punya rencana merevitalisasi Kalimalang, namun terbentur anggaran.

Unggahan Ridwan Kamil Soal Revitalisasi Kalimalang Dikomentari Sejumlah Pejabat

Pihaknya bahkan sudah membuat Detailed Engineering Design (DED), di dalamnya Pemkot Bekasi berencana membuat air mancur di sekitar aliran Kalimalang di Kota Bekasi.

"Kami di Dinas LH sebenarnya sudah ada DED untuk membuat air mancur di Kalimalang, tapi berkaitan dengan anggaran makanya kita belum laksanakan. Jadi tinggal dilaksankan saja, mudah-mudahan sinergi dengan provinsi," kata Jumhana kepada wartawan pada Rabu (12/9/2018).

Jika rencana yang sudah disiapkan Pemkot Bekasi tidak sesuai dengan desain yang akan dibangun Gubernur Jabar, pihaknya tidak akan mempermasalahkan. Kata Jumhana, yang terpenting adalah mempercantik Kalimalang.

"Enggak masalah, tujuannya kan sama mempercantik Kalimalang, beliau (Ridwan Kamil) kan ahli landscape, intinya kita menyambut baik dan gembiralah," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved