Anne Avantie Gelar Pasar Tiban Kampoeng Batik di Emporium Pluit Mall

Desainer Anne Avantie menghadirkan Pasar Tiban 20 Kampoeng Batik, Selasa (11/9/2018) hingga Minggu (16/9/2018) di Atrium Emporium Pluit Mall.

Anne Avantie Gelar Pasar Tiban Kampoeng Batik di Emporium Pluit Mall
Istimewa
Pembukaan Pasar Tiban 20 Kampoeng Batik di Atrium Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Desainer Anne Avantie menghadirkan Pasar Tiban 20 Kampoeng Batik, Selasa (11/9/2018) hingga Minggu (16/9/2018) di Atrium Emporium Pluit Mall, Penjaringan, Jakarta Utara.

Di Pasar Tiban 20 kali ini, beberapa rangkaian acara seperti Selayang Pandang Batik Nusantara, Seni Melilit Batik, Pameran Kebaya Koeno Kekinian, dan Pameran Kebaya dari Masa ke Masa akan dihadirkan.

Dihadirkan pula dalam Pasar Tiban 20 Kampoeng Batik ini, produk-produk sandang dan kriya yang tidak hanya bernilai pakai, tetapi juga bernilai estetik.

"Pasar Tiban merupakan sebuah kepedulian yang melibatkan para UKM di sekitarnya serta griya kreatif, salah satunya karya para wanita dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Wanita, Bulu - Semarang yang sudah berlangsung hampir 11 tahun lamanya," ungkap Anne, Rabu (12/9/2018).

Selain itu, Anne mengharapkan pagelaran Pasar Tiban Kampoeng Batik ini dapat menumbuhkan rasa cinta pengunjung Emporium Pluit yang kebetulan mengunjungi Pasar Tiban terhadap kebudayaan Indonesia, terutama batik.

Salah satunya, mengajak pengunjung mengenal permainan tradisional di spot Kampoeng Botjah yang juga dihadirkan di Pasar Tiban Kampoeng Batik.

"Pasar Tiban 20 Kampoeng Batik ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air melalui warisan budaya berupa busana serta memberikan inspirasi dan nafas baru dalam dunia mode secara khusus dan juga dunia kreatif pada umumnya dengan menghadirkan karya-karya terbaik UKM di Indonesia," tandasnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved