Rela Datang Jauh-jauh ke IIBF 2018, Pengunjung Ini Incar Kuis Berhadiah Visa Umrah

Pavilion of Kingdom of Saudi Arabia menjadi incaran pengunjung Indonesia International Book fair (IIBF) 2018.

Rela Datang Jauh-jauh ke IIBF 2018, Pengunjung Ini Incar Kuis Berhadiah Visa Umrah
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Suasana pengunjung yang sibuk mengisi kuis undian berhadiah visa haji dan umrah di plenary hall JCC Senayan Jakarta, Kamis (13/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pavilion of Kingdom of Saudi Arabia menjadi incaran pengunjung Indonesia International Book fair (IIBF) 2018.

Pasalnya, melalui booth tersebut, kedutaan Besar Saudi Arabia memberikan kuis menarik bagi pengunjung IIBF 2018 yang berhadiah visa haji dan umrah setiap harinya.

Kepada TribunJakarta.com, salah satu pengunjung bernama Nur Aini asal Ciputat, Tangerang Selatan pun mengungkapkan bahwa dirinya sengaja datang ke pameran buku bertaraf internasional tersebut untuk bisa mengikuti kuis undian tersebut.

"Saya datang kesini emang sengaja buat ikut kuis aja, karena dengar dari teman-teman dan juga liat infonya di sekitar rumah , akhirnya kesini rombongan saja sekalian jalan -jalan , semoga sih bisa dapat," ujarnya di Jakarta Convention Centre,Kamis (13/9/2018).

Yuk Kunjungi IIBF 2018 dan Ikuti Kuis Berhadiah Visa Haji dan Umrah, Simak Caranya!

Nur Aini mengakui meski sudah pernah sekali beribadah umrah, namun dirinya tak mau melewatkan kesempatan jika diperkenankan untuk beribadah umrah lagi.

"Ya kesini kan niatnya untuk itu (dapat umrah gratis) jadi ya sambil berdoa dan ikhtiar karena beribadah kesana bikin nagih, enggak ada bosennya," kata dia.

Meski harus bersaing dengan puluhan pengunjung lain yang juga ikut dalam kuis tersebut, namun ia optimis bisa mendapatkan keberuntungan.

Di hari pertama yaitu pada Rabu (12/9/2018) , dua visa umrah yang diberikan secara langsung kepda pengunjung yang beruntung.

Lalu untuk di hari kedua, Kamis (13/9/2018) jumlah yang dibagikan bertambah satu menjad tiga visa umrah yang diundi dengan konsep yang sama.

Begitu pula seterusnya hingga hari keempat, Sabtu (15/9/2018) jumlah visa umrah yang dibagikan ialah lima visa.

Hadirkan Diskon Buku Hingga 80 Persen, Zona Kalap di IIBF 2018 Diserbu Pengunjung

Berbeda dengan hari pertama hingga keempat, di hari kelima yaitu Minggu (16/9/2018) hadiah yang diberikan yaitu lima visa haji sekaligus yang diundi pada hari itu juga.

Pengunjung cukup mengisi lembar formulir yang juga terdapat lima soal tentang wawasan Islam dan Saudi Arabia.

Setelah itu kertas tersebut dimasukan kembali untuk dilakukan pengundian.

Pameran buku bertaraf international tersebut hadir di Jakarta Convention Centre sejak 12-16 September 2018 secara gratis dengan menghadirkan beragam koleksi buku baik dari terbitan lokal maupun internasional.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved