Ada Penertiban Pedagang di Ancol, Manajemen dan Perwakilan Pedagang Beberkan Ini

Beredar kabar ada sembilan pedagang kaki lima yang didampingi perwakilan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) ditertibkan di kawasan Ancol Taman Impian.

Ada Penertiban Pedagang di Ancol, Manajemen dan Perwakilan Pedagang Beberkan Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Ilustrasi Ancol Taman Impian. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Beredar kabar ada sembilan pedagang kaki lima yang didampingi perwakilan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) ditertibkan di kawasan Ancol Taman Impian, Jumat (14/9/2018) sore.

TribunJakarta.com mencoba mengonfirmasi pihak JRMK dan juga manajemen Ancol atas kabar tersebut.

Koordinator JRMK Jakarta Eny Rohyati menerangkan sembilan pedagang tersebut ditertibkan setelah ia mendampingi mereka untuk berdiskusi dengan manajemen Ancol Taman Impian.

Diskusi tersebut membahas masalah perizinan bagi mereka untuk berdagang di dalam tempat wisata itu. Kejadian itu, menurutnya, terjadi sore tadi selepas salat Asar.

"Kejadian ini sesudah diskusi dengan pihak Ancol, kita evaluasi interen kita. Setengah jam setelah kita ketemu pihak Ancol. Itu kira-kira setelah ashar," terang Eny saat dikonfirmasi TribunJakarta.com pada Jumat malam.

Eny menuturkan dirinya hanya mendampingi sembilan pedagang tersebut untuk menemui pihak Ancol. Pasalnya, sembilan pedagang tersebut tak mendapatkan izin untuk berjualan di dalam kawasan Ancol.

Ia telah menemui pihak Ancol dan terdapat 200 pedagang yang sudah mendapatkan izin berjualan di sana.

Di mana 144 di antaranya sudah menjadi pedagang binaan Ancol sejak lama, sementara sisanya adalah pedagang liar yang baru-baru ini mendapatkan izin berjualan di dalam kawasan Ancol.

Sedangkan sembilan pedagang yang didampingi Eny menemui pihak Ancol hari ini belum mendapatkan izin berjualan di dalam kawasan itu.

Halaman
123
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help