'Bunga Penyihir Cilik', Buku Dongeng asal Indonesia yang Masuk Pasar 50 Negara, Hadir di IIBF 2018

Menariknya, ternyata buku dongeng tersebut adalah satu-satunya buku dongeng karangan penulis Indonesia Ratna Kusuma Halim yang diterbitkan oleh clavis

'Bunga Penyihir Cilik', Buku Dongeng asal Indonesia yang Masuk Pasar 50 Negara, Hadir di IIBF 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Philippe Werck, selaku CEO dan publisher dari Clavis bersama dengan Winda Ariani Susilo selaku Director Clavis Indonesia mengenalkan secara langsung buku Bunga Penyihir Cilik di JCC Senayan Jakarta, Kamis (13/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018 menjadi wadah bagi para penerbit lokal maupun internasional untuk mengenalkan buku- buku terbarunya.

Satu diantaranya ialah penerbit Clavis asal Belgia yang juga mengenalkan buku dongeng terbarunya berjudul 'Bunga Penyihir Cilik' .

Menariknya, ternyata buku dongeng tersebut adalah satu-satunya buku dongeng karangan penulis Indonesia bernama Ratna Kusuma Halim yang diterbitkan oleh Clavis.

Buku tersebut dibuat dalam tiga bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Belanda dan rencananya akan dipasarkan di 50 negara di dunia.

Diketahui bahwa selama ini Clavis merupakan penerbit buku anak - anak yang hanya menghadirkan buku dalam bahasa Inggris.

Winda Ariani Susilo selaku Director Clavis Indonesia mengatakan bahwa buku tersebut sengaja dikenalkan terlebih dahulu di IIBF 2018 sebelum peluncuran resminya dalam waktu dekat.

"Buku ini tak hanya sekedar memberikan cerita dongeng saja namun ada pesan di dalamnya yang diharapkan bisa memotivasi anak - anak pada khususnya melalui tulisan dan gambar," ujarnya kepada TribunJakarta.com.

Buku Bunga Penyihir CIlik sendiri bercerita tentang seorang penyihir yang pantang menyerah melakukan berbagai cara agar ia bisa mengenakan baju selain jubahnya yang berwarna hitam untuk bisa datang ke pesta.

Pengnjung IIBF 2018 juga sudah dapat membeli langsung buku tersebut ataupun buku lainnya terbitan dari Clavis.

Philippe Werck, selaku CEO dan publisher dari Clavis pun berharap bahwa buku tersebut bisa diterima dengan baik oleh seluruh orang di dunia baik dari cerita dan juga pesan yang disampaikan.

Ia pun berharap kedepannya bisa terus bekerja sama dengan penulis dan ilustrator Indonesia dengan menerbitkan karya -karya yang lebih baik lagi.

"Clavis sangat memperhatikan kebutuhan anak -anak dari kualitas buku yang kami terbitkan, mulai dari bentuk buku, bahan kertas dan juga gambar- gambar yang membuat anak-anak bisa cepat memahami isi cerita dari buku itu sendiri, " ujar Philippe Werck kepada TribunJakarta.com, di Jakarta COnvention Centre.

Booth Clavis sendiri dapat kalian jumpai di Plenary hall di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan Jakarta.

Pameran buku IIBF 2018 ini dilangsungkan sejak tanggal 12 sampai 16 September 2018 dengan tiket masuk gratis.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved