Kesaksian Pelaku Usaha di Ruko Galaxy Korban Pungli Preman Berkedok Ormas

Preman berkedok ormas yang menarik pungutan liar telah meresahkan pelaku usaha di kawasan ruko kompleks Galaxy, Jalan Taman Galaxy Raya, Kota Bekasi.

Kesaksian Pelaku Usaha di Ruko Galaxy Korban Pungli Preman Berkedok Ormas
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Lokasi ruko yang didatangi empat pria mengaku dari perwakilan ormas dan meminta uang sebesar Rp 5 juta kepada pemborong ruko, di Jalan Taman Galaxy Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Preman berkedok ormas yang menarik pungutan liar telah meresahkan pelaku usaha di kawasan ruko kompleks Galaxy, Jalan Taman Galaxy Raya, Kota Bekasi.

Rian Iskandar, pemilik distro pakaian di kawasan tersebut mengaku resah dengan kehadiran oknum preman mengaku perwakilan ormas.

"Setiap ada pembangunan (pekerjaan konstruksi) mereka pasti ada saja dan pasti mereka mengaku dari ormas. Itu yang bikin kita kurang senang," ungkap Rian saat dijumpai wartawan pada Jumat (14/9/2018).

Alasan mereka meminta jatah uang karena mereka pemilik wilayah. Sehingga setiap pelaku dipaksa membayar.

"Alasanya mereka minta uang jatah karena ini daerah mereka, kalian bisnis di sini dan harus bayar ke mereka. Ini kaya zaman upeti," ucap Rian.

Lebih menjengkelkan lagi, oknum preman itu mematok harga yang harus dibayar, jumlahnya pun tidak kecil, tapi sampai jutaan rupiah.

"Mereka bahkan mengintimidasi. Tukang-tukang kita yang lagi kerja disetop dan terkahir tadi di sini kaleng cat ditendang, ditumpahin," jelas dia.

Dia berharap polisi menindak tegas pungli yang dilancarkan para preman kepada para pelaku usaha di komplek Galaxy. Keberadaan mereka hanya meresahkan.

"Secepatnya harus ditindak oleh kepolisian karena ini udah meresahkan masyarakat khusunya buat kita yang usah," pinta Rian.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help