Kylian Mbappe Disebut Calon Raja Sepak Bola, Geser Posisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Mbappe adalah jawaban dari teka-teki siapa yang akan menjadi raja sepak bola dunia selanjutnya di era ketika kemampuan Messi dan Ronaldo meredup

Kylian Mbappe Disebut Calon Raja Sepak Bola, Geser Posisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
AFP PHOTO/Tribunnews
CIUM TROFI- Striker tim juara dunia Prancis, Kylian Mbappe mencium trofi FIFA World Cup yang merupakan simbol dari kesuksesan tertinggi dalam dunia sepak bola. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bintang sepak bola Prancis, Kylian Mbappe disebut-sebut sebagai calon raja sepak bola masa depan.

Saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua sosok yang paling mendominasi sebagai figur terhebat dalam sepak bola dunia.

Terlihat dari persaingan mereka dalam perolehan penghargaan bola emas, Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti dikutip media dari Spanyol, Marca, Mbappe adalah jawaban dari teka-teki siapa yang akan menjadi raja sepak bola dunia selanjutnya di era ketika kemampuan Messi dan Ronaldo meredup di panggung sepak bola dunia.

Belum lama ini, tak sedikit yang bertanya-tanya tentang siapa yang bisa merebut status sebagai raja sepak bola ketika Leo Messi dan Cristiano Ronaldo tidak lagi bermain.

Namun, ternyata petunjuk atas teka-teki siapa bintang sepak bola masa depan itu sudah muncul lebih awal dari yang diperkirakan. Kylian Mbappe, bintang tim nasional Prancis dan Paris Saint-Germain, tampaknya memiliki segalanya untuk menjadi raja sepakbola berikutnya.

Pada usia 19 tahun, sang striker telah mematahkan tiga rekor gol dari dua pemain luar biasa saat ini; Ronaldo dan Messi. Catatan gol yang pernah dibuat Messi, Ronaldo, dan Mbappe dibandingkan satu sama lain pada saat mereka semua berusia 19.

Gol-gol ketiga pemain itu dibagi dalam tiga kategori. Gol untuk klub, gol di Liga Champions, dan gol untuk timnas. Pada saat ketiga pemain sama-sama berusia 19, gol yang dibuat Mbappe paling banyak dari ketiga kategori gol tersebut.

Dimulai dengan gol untuk klub masing-masing, Mbappe yang bermain untuk Monaco dan Paris Saint Germain telah melampaui Ronaldo dan Messi dengan selisih gol yang lumayan banyak.
Gol yang dibuat Mbappe untuk klub pada usia 19 jumlahnya mencapai 52. Sedangkan Messi pada usia 19 mencetak 25 gol. Pada usia yang sama, Cristiano Ronaldo baru mengemas 17 gol untuk klub.

Mbappe juga mencetak gol lebih banyak di Liga Champions daripada Messi dan Cristiano Ronaldo pada usia 19. Berapa jumlah gol yang ditorehkan Mbappe di Liga Champions? Dia sudah mencetak 10 gol Liga Champions.

Mbappe Dijuluki Alien Muda Oleh Raphael Varane

Pemain Muda Terbaik Kylian Mbappe Berikan Seluruh Bonus dari Piala Dunia 2018 untuk Anak Disabilitas

4 Fakta Unik Kylian Mbappe, Pemain Termuda Timnas Perancis: Tidak Terima Gaji

Halaman
12
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help