Polisi Temukan Pabrik Ciu di Kabupaten Tangerang Tempat Menyimpan Ribuan Kemasan Miras

Ia menjelaskan, barang bukti yang diamankan terdiri dari 23 karung berisi 1.380 plastik ciu dan 114 plastik ciu di bak ember

Polisi Temukan Pabrik Ciu di Kabupaten Tangerang Tempat Menyimpan Ribuan Kemasan Miras
Istimewa
Penggerebekan pabrik ciu berkedok rumah warga di Kampung Ancol Lebak, RT 15 RW 08, Desa Cikareo, Solear, Kabupaten Tangerang 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CISOKA - Aparat Kepolisian Sektor Cisoka menggrebek pabrik ciu yang sudah beroperasi selama setengah tahun di Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti, mengatakan, jajarannya mengamankan pabrik ciu tersebut yang berlokasi di Kampung Ancol Lebak, RT 15 RW 08, Desa Cikareo, Solear, Kabupaten Tangerang pada Rabu (12/9/2018) pukul 17.30 WIB.

Ia menjelaskan, barang bukti yang diamankan terdiri dari 23 karung berisi 1.380 plastik ciu dan 114 plastik ciu di bak ember.

"Sudah beroperasi sekitar kurang lebih enam bulan diam-diam dia. Masih kita selidiki lagi penjualannya kemana saja," ujar Uka saat dikonfirmasi, Jumat (14/9/2018).

Namun, saat digerebek, pabrik tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ditemui sang pemilik.

Polisi Sebut Konstruksi Bangunan Runtuh di Penjaringan karena Tiang Steger Tidak Kuat

Menurut Kapolsek, status rumah tersebut dikontrak nama Dargo meskipun telah dihubungi dari bantuan pemilik rumah asli yang bernama Yadi.

"Untuk keuntungan belum jelas belum ada yang bisa dimintai keterangan lebih lanjut karena saat digerebek rumah dalan keadaan kosong," jelas Uka.

Dari data yang terkumpul, selain ribuan ciu yang diamankan, terdapat barang bukti yang diamankan yakni dua ember bak plastik, 10 dirigen ciu, 37 dirigen kosong, dua selang alat pompa, enam bungkus tali rafia, dan empat alat pemanas, dan satu buah setrika.

"Kami temukan juga ada temuan lima dus terdiri atas 60 botol minuman Rajawali tanpa ada izin bea cukai," tutur Uka.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help