Pilpres 2019

Sandiaga Uno Akui Kwik Kian Gie Jadi Penasihat Ekonominya Selama Lima Tahun Terakhir

Kwik Kian Gie dikabarkan akan merapat ke kubu bakal pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Akui Kwik Kian Gie Jadi Penasihat Ekonominya Selama Lima Tahun Terakhir
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Bakal Calon Wakil Presiden (cawapres) Sandiaga Uno bersama Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak saat melayani kaum dhuafa di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Kwik Kian Gie dikabarkan akan merapat ke kubu bakal pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan Kwik merupakan ekonom senior dan tak ada sangkut pautnya dengan urusan partai.

"Pak Kwik sudah sangat sepuh, sudah 80 ke atas. Enggak mungkin juga dia aktif," ungkap Sandiaga di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

"Jadi selama ini memang menjadi narasumber kami, menjadi key advisor saya dan pak prabowo. Jadi ini enggak ada urusan dengan partai," Sandiaga menambahkan. 

Sandiaga mengatakan Kwik, yang juga mantan Menteri Koordinator Ekonomi dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Ketua Bappenas, telah menjadi penasihatnya dalam bidang ekonomi selama lima tahun belakangan ini.

Sandiaga menegaskan peran Kwik Kian Gie menyumbangkan pikiran demi kebangkitan ekonomi Indonesia untuk 2019 mendatang.

"Ini murni putra putri bangsa yang ingin menyumbang pemikirannya ke kita. This is beyond politics. Buat kita penyelamatan ekonomi ini menjadi satu tugas seluruh elemen bangsa," ungkap pendamping Prabowo itu di Pilpres 2019.

Kwik hanya ingin memastikan ekonomi yang bisa menciptakan lapangan kerja.

"Bisa menghadirkan kemandirian agar harga-harga terjangkau khususnya kaum ibu-ibu dan emak-emak ini menjadi hal yang sangat sentral dan strategis," tukas dia.

Prabowo pernah menyebut Kwik bakal menjadi tim penasihat ekonomi kubu Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Pak Kwik Kian Gie sudah menyatakan ingin membantu kami," ucap Prabowo di rumah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Kuningan, Rabu (12/9/2018).

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved