Akhir Pekan, Anjungan DKI Jakarta TMII Gelar Lenong Betawi

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur menjadi satu diantara destinasi wisata yang menjadi miniatur dari keberagaman Indonesia.

Akhir Pekan, Anjungan DKI Jakarta TMII Gelar Lenong Betawi
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Acara kesenian dan kebudayaan Betawi yang diselenggarakan anjungan DKI Jakarta TMII, Jakarta Timur pada 15 September 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur menjadi satu diantara destinasi wisata yang menjadi miniatur dari keberagaman Indonesia.

Salah satu anjungannya, yaitu DKI Jakarta akan kembali menyelenggarakan acara kebudayaan dan kesenian khas Betawi pada Sabtu 15 September 2018, pukul 19.00 WIB.

Anjungan DKI Jakarta TMII kembali menyelenggarakan acara budaya Betawi, dan kali ini akan mengambil Lenong sebagai tema pertunjukannya.

Dalam acara paket khusus budaya Betawi tersebut, akan hadir pertunjukan Lenong yang dikemas dalam tajuk 'Jawara Jangan Jumawa'.

Sebelumnya, anjungan DKI Jakarta TMII sudah sering menyelenggarakan acara kesenian dan kebudayaan rutin setiap bulannya, seperti menampilan Gambang Kromong, tari tradisional Betawi, dan kesenian Palang Pintu.

Digelarnya acara tersebut juga merupakan satu cara, mewujudkan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, dengan menampilkan pagelaran seni dan budaya di lokasi kawasan unggulan.

Bekasi Hari Ini Cerah Berawan, Suhu Capai 34 Derajat Celcius

Ridwan Kamil Berharap: Jadi Gubernur Hadiahnya Akhir Tahun Persib Bandung Juara

Fraksi PDIP Walk Out Rapat Banggar DPRD DKI Usai Taufik Tolak Program Ahok

Sesuai dengan Keputusan Wali Kota Jakarta Timur nomor 57 tahun 2017, yaitu mempromosikan destinasi wisata dan kawasan strategis pariwisata Kota Jakarta Timur.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved