Asian Para Games: Cabor Anggar Kursi Roda Optimistis Sumbangkan Medali Emas

Selain melatih dari segi taktik dan strategi, paralympian anggar kursi roda Indonesia juga tengah mendapatkan latihan psikologis.

Asian Para Games: Cabor Anggar Kursi Roda Optimistis Sumbangkan Medali Emas
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih kepala anggar kursi roda Indonesia, Hendra Faradilah (merah) saat memberikan instruksi kepada paralympian anggar kursi roda yang akan turun di Asian Para Games 2018. Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SOLO – Pelatih kepala wheelchair fencing (Anggar Kursi Roda) Indonesia, Hendra Faradilah mengku optimistis anak asuhnya bisa mencapai target dengan torehan satu medali emas di Asian Games 2018.

Menurutnya target itu akan didapatkan oleh Ely, paralympian putri anggar kursi roda yang sebelumnya telah mencatat hasil positif ketika turun pada kejuaraan dunia di Polandia.

“Pontensi medali nanti ada atlet putri, namanya Ely. Ketika di kejuaraan dunia di Polandia ia sampai babak 16 besar. Dia akan turun disabel kategori B, EP kategori B dan tim sabel putri dan individu putri,” kata Hendra kepada Tribunnews saat ditemui di Solo, Jumat (14/9/2018).

Kini persiapan tim anggar kursi roda Indonesia diakuinya telah memasuki tahap kompetisi jelang turun di Asian Para Games nanti. Ia pun menambahkan secara keseluruahn paralympian anggar kursi roda sudah mengalami peninggkatan yang cukup signifikan.

“Sekarang  persiapan kita sudah masuk ke tahap kompetisi, karena kita sudah melakukan dua kali uji coba waktu training camp di Malaysia dan kita ikut kejuaraan dunia di Polandia. Hasilnya ya cukup memuaskan, apalagi kita ini cabang baru dan atlet juga baru semua, dari nol,” sambungnya.

Selain melatih dari segi taktik dan strategi, paralympian anggar kursi roda Indonesia juga tengah mendapatkan latihan psikologis.

Sementara itu, mereka baru akan ke Jakarta untuk mencoba venue pada awal Oktober mendatang.

“Ya latihan kita lebih ke taktik dan srategis sama untuk psikologis terutama untuk mengasah mental bertanding, itu motivasi kita. Ke jakarta tanggal 1 Oktober, di sana kita akan ujicoba venue. Venuenya di GOR POPKI, Cibubur,” pungkasnya.

Sel Setya Novanto Bak Hotel, Berukuran Besar Hingga Airlangga Minta Jangan Diramatisir

Sambil Berderai Air Mata, Rizki Febian Memohon dan Cium Kaki Lina Untuk Kembali Bersama Sule

Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help