Asian Para Games 2018

Belajar Ikhlas dan Pantang Menyerah dari Paralympian Voli Duduk Nina Gusmita

Gambaran sifat tak kenal putus asa dan mengikhlaskan semua yang terjadi kepadanya pun sudah ia sudah tanamkan pasca operasi.

Belajar Ikhlas dan Pantang Menyerah dari Paralympian Voli Duduk Nina Gusmita
Tribunnews/Abdul Majid
Senyum ceria paralympian voli duduk Indonesia, Nina Gusmita saat ditemui arena pelatnas di Solo, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SOLO – Selama 18 tahun, Nina Gusmita menikmati hidup dengan kesempurnaan raga.

Namun, suatu ketika ia yang kala itu menjadi atlet junior disalah satu klub bola voli di Medan, harus merelakan kehilangan bagian tubuhnya.

Insiden itu terjadi dua tahun silam, 2016. Sepulangnya dari latihan voli, sepeda motor yang dikendarai oleh Nina mengalami kecelakaan hingga akhirnya merenggut kaki kanan Nina.

“Kejadian itu waktu umur saya 18 tahun, dua tahun lalu. Pas saya balik latihan, malamnya naik motor sendirian, ya di situ lah kejadiannya,” cerita Nina kepada Tribunnews seusai menjalani latihan voli duduk di Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/9/2018).

Setelah kejadian itu, Nina mengaku tidak terlalu menyesal. Dukungan keluarga dan teman-temannya untuk terus bangkit menjadi penyemangat wanita kelahiran Medan tersebut.

“Waktu itu merasa depresi karena mungkin banyak teman-teman dan orang tua yang suport juga, jadi tidak terlalu down banget,” kata Nina.

Bahkan, ketika masih berbaring di rumah sakit pasca operasi, Nina mengaku diajak oleh salah satu penjaga rumah sakit yang berkerja di bagian difabel untuk masuk ke tim voli duduk.

“Ketika di rumah sakit ada pengurus yang kerja dibagian difabel gitu, dia bilang tidak usah malu kalau kaya gini, yang penting bisa olahraga, bisa berprestasi lagi. Ada kok wadahnya buat difabel, terus pelatnas bola voli katanya butuh pemain, karena awalnya saya atlet jadinya saya dipanggil buat ikut gabung,” kata Nina.

Gambaran sifat tak kenal putus asa dan mengikhlaskan semua yang terjadi kepadanya pun sudah ia sudah tanamkan pasca operasi.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved