Pilpres 2019

Deklarasi 2019 Ganti Presiden Batal Digelar di Bekasi

Anggota Polres Metro Bekasi melakukan penjagaan disekitar Stadion Mini Tambun Utara, ratusan personel dari Sabhara.

Deklarasi 2019 Ganti Presiden Batal Digelar di Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Deklarasi 2019 Ganti Presiden yang digagas Relawan GAGAK pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto, batal digelar, di Stadion Mini, Tambun Utara, Bekasi, Minggu ( 16/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Deklarasi 2019 Ganti Presiden yang digagas Relawan GAGAK pendukung bakal calon Presiden Prabowo Subianto, batal digelar, Minggu (16/9/2018).

Kegiatan yang rencananya berlangsung Stadion Mini, Jalan Raya Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi itu batal terlaksana meski ratusan massa sudah hadir memadati sekitaran stadion.

Namun pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi melakukan penjagaan disekitar Stadion Mini Tambun Utara, ratusan personel dari Sabhara diterjunkan untuk menghadang aksi massa yang hendak berkumpul di Stadion Mini.

Bahkan pihak kepolisian juga menerjunkan mobil 'Raisa' untuk mengurai massa agar segera membubarkan diri. Serta menyiagakan mobil water canon.

Deklarasi 2019 Ganti Presiden yang digagas Relawan GAGAK pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto, batal digelar, di Stadion Mini, Tambun Utara, Bekasi, Minggu ( 16/9/2018).
Deklarasi 2019 Ganti Presiden yang digagas Relawan GAGAK pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto, batal digelar, di Stadion Mini, Tambun Utara, Bekasi, Minggu ( 16/9/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Menurut salah satu perserta mengatakan, aksi deklarasi belum sempat dilaksanakan, massa sudah mulai berkumpul di sekitar Stadion sekitar pukul 13.00 WIB.

"Belum, kayanya enggak jadi ini mah acaranya, soalnya dijagain Polisi," kata Rahmat.

Dia mengaku tidak tahu persis mengapa acara tersebut batal digelar, namun dia mengaku cukup kecewa lantaran aksi tersebut dianggap tidak melanggar konstitusi.

"Orang mau bikin deklarasi doang, apa salahnya, kita juga kurang tahu ini kenapa batal gini," katanya.

Hingga pukul 15.30 WIB, Polisi masih terlihat melakukan penjagaan, massa perlahan berangsur pergi meninggalkan lokasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved