Diduga Tawuran, Belasan Pemuda di Depok Diamankan Tim Jaguar

Saat diamankan Tim Jaguar mengamankan belasan senjata tajam berbagai jenis, di antaranya celurit, golok sisir, parang, hingga stik golf dan cangkul.

Diduga Tawuran, Belasan Pemuda di Depok Diamankan Tim Jaguar
Istimewa
Senjata tajam dan cangkul yang digunakan untuk tawuran, Sukmajaya, Depok, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Belasan pemuda yang melakukan tawuran di Jalan Bahagia Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya kocar-kacir setelah didatangi Tim Jaguar Polresta Depok Minggu (16/9/2018) dini hari.

Saat diamankan, Tim Jaguar sita belasan senjata tajam berbagai jenis, di antaranya celurit, golok sisir, parang, hingga stik golf dan cangkul.

"Ada sekitar 11 senjata tajam ya diamankan dan digunakan mereka untuk tawuran. Selain sajam ada stik golf dan cangkul juga. Jadi dia main ambil cangkul tersebut dari warung Tegal yang ada di sekitar lokasi," kata Katim Jaguar Iptu Winam di Sukmajaya, Depok, Minggu (16/9/2018).

Cegah Tawuran Suporter, Polsek Karawaci Rapat Bareng Tokoh Masyarakat

Mayoritas senjata tajam itu dibuang ke jalan, namun ada juga yang masih menenteng senjata dan melawan anggota Tim Jaguar.

Beruntung baik anggota Tim Jaguar maupun pemuda yang diamankan tidak ada yang menderita luka akibat senjata tajam.

Selain senjata tajam, dalam tawuran yang berlangsung singkat mereka juga mempersenjatai diri dengan botol yang dirampas dari warung sekitar.

"Sebagian besar mereka membuang sajamnya dan berusaha melarikan diri. Ada yang juga melakukan perlawanan dengan memakai celurit. Sebelum diamankan mereka juga saling lempar botol yang diambil dari warung di pinggir jalan," ujarnya.

Disdik DKI Jakarta Akan Beri Sanksi Tegas Kepada Pihak Sekolah yang Siswanya Terlibat Tawuran

Usai diamankan, 11 pemuda yang mengatur janji tawuran melalui media sosial itu digelandang ke Polsek Sukmajaya untuk menjalani pemeriksaan.

Winam menjelaskan, bila didapati bukti melakukan tindak kriminal mereka akan dijerat sesuai hukum yang berlaku.

"Diperiksa di Polsek Sukmajaya, apabila kedapatan senjata tajam atau melakukan tindak kriminal lain maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help