Diserang Koreng Ajaib di Kedua Kaki, Endang Pernah Paksakan Jadi Tukang Parkir Hingga Berdarah-darah

Warga Pondok Jagung, Tangerang Selatan ini mengidap penyakit misterius yakni terdapat luka koreng disekujur kakinya hingga tidak dapat berdiri.

Diserang Koreng Ajaib di Kedua Kaki, Endang Pernah Paksakan Jadi Tukang Parkir Hingga Berdarah-darah
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Endang (51) yang menderita sakit koreng disekujur kakinya dan tinggal di gubuk kumuh di kawasan Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Sebelum terkena penyakit koreng di sekujur kakinya, Endang (51) sempat kerja serabutan hingga kakinya berdarah.

Warga Pondok Jagung, Tangerang Selatan ini mengidap penyakit misterius yakni terdapat luka koreng disekujur kakinya hingga tidak dapat berdiri.

Ia mengiap penyakit itu sejak 2016 tanpa sebab yang tidak jelas.

Gejala awalnya, Endang mengaku hanya ada koreng kecil di kaki kanannya yang kemudian ia paksakan untuk tetap bekerja mencari nafkah sebagai tukang parkir dekat WTC Mall, Tangerang Selatan.

"Lama kelamaan kok luka makin banyak ini koreng. Suatu hari kerasa sakit banget sampai saya buka sepatu tuh darah semua keluar," kata Endang sambil tidur di gubuk kumuhnya yang berukuran sekira 2X3 meter di Tangerang Selatan, Minggu (16/9/2018).

Sejak kejadian itu ia pun mengurangi aktivitasnya dan lebih memilih beristirahat beranggapan lukanya akan sembuh sendiri.

"Ya karena tidak ada yang jadi bersihin saja sama air dan pakai obat-obatan warung. Malah makin parah sampai sekarang," tambah Endang.

Nahasnya lagi, ia pun harus rela tinggal disebuah gubuk kumuh di Kampung Pryang RT 03/01 Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan bersama kedua putrinya.

Semakin parah luka yang diidapnya, Endang kini tidak bisa berdiri dan hanya bisa tertidur pada dua minggu kebelakang.

Ia terlihat merintih kesakitan lantaran luka korengnya yang masih basah kerap kali menempel pada sarung hijau kotor yang ia kenakan.

Endang dan kesua putrinya juga tinggal di gubuk yang dibangun oleh ketujuh saudara kandung Endang dari kayu-kayu pada bekas puing-puing bangunan.

"Ini kalau hujan bukan bocor lagi tapi banjir," ujar Ijah (47) adik kandung Endang.

Tinggal di Gubuk Kumuh dan Reyot, Kaki Penuh Koreng Endang Sering Digigit Tikus

Tinggal di Gubuk Kumuh, Endang Penderita Koreng Ajaib Berharap Pertolongan

Nasib buruk Endang tak berhenti disana sebab sang istri meninggalkannya sejak 2016 karena penyakit koreng dan tidak mempunyai pekerjaan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help