Lawan Petugas dengan Celurit, 11 ABG di Depok Diringkus Saat Tawuran oleh Tim Jaguar di Depok

"Ada pemuda yang melakukan perlawanan dengan memakai celurit dan mengayunkannya ke petugas. Namun personel kami sudah sangat siap," katanya.

Lawan Petugas dengan Celurit, 11 ABG di Depok Diringkus Saat Tawuran oleh Tim Jaguar di Depok
Warta Kota  
11 Pemuda ditangkap Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok    

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok yang tengah berpatroli tiba-tiba merangsek membubarkan tawuran di Jalan Bahagia, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (16/9/2018) dinihari, sekitar pukul 03.00.

Selain berupaya menghentikan bentrokan dan mencegah jatuhnya korban, aksi puluhan personel Tim Jaguar Polresta Depok yang mengendarai motor itu, juga berupaya menangkap para pemuda pelaku tawuran.

Sontak hal ini membuat dua kelompok pemuda yang sebelumnya saling lempar benda keras dan saling kejar dengan membawa senjata tajam, kocar-kacir.

Sebagian besar dari mereka berhasil kabur melarikan diri ke dua arah berbeda. Meskipun begitu, Tim Jaguar berhasil menangkap 11 pemuda dari salah satu kelompok pemuda yang tawuran.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus mengatakan dari 11 pemuda yang diamankan pihaknya itu, beberapa diantaranya sempat mencoba melawan petugas dengan mengacungkan senjata tajam.

Bahkan salah satu pemuda kata Winam sempat mengayunkan celuritnya ke arah petugas.

"Ada pemuda yang melakukan perlawanan dengan memakai celurit dan mengayunkannya ke petugas. Namun personel kami sudah sangat siap dengan serangan dan kemungkinan seperti itu," kata Winam kepada Warta Kota, Minggu (16/9/2018).

"Setelah menghindar, anggota Jaguar yang diserang langsung menyerang balik dan berhasil melumpuhkan pemuda yang bersangkutan. Yakni hanya dengan sekali ayunan helm taktis ke arah badannya. Pemuda itu pun langsung tersungkur. Ia langsung dibekuk petugas dan celuritnya kami sita," kata Winam.

Winam menjelaskan awalnya Minggu dinihari itu, Tim Jaguar sudah berpatroli ke sejumlah titik rawan di Depok sejak Sabtu (15/9/2018) malam. "Lalu dari Jalan Juanda, kami berpatroli biasa ke arah Jalan Bahagia untuk terus ke Jalan Tole Iskandar," katanya.

Namun di Jalan Bahagia, tepatnya di dekat SMK Budi Utomo Depok, kata Winam, ada dua kelompok massa tampak saling berhadapan.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved